Hong Kong Juga Punya Jalur Pendakian Terbaik di Dunia

0
153
Keindahan alam Hong Kong menawarkan berbagai rute pendakian yang telah diakui oleh dunia. (Foto: Kelvin Yuen)
Keindahan alam Hong Kong menawarkan berbagai rute pendakian yang telah diakui oleh dunia. (Foto: Kelvin Yuen)

HONGKONG, beritapalu.NET | Selama ini Hong Kong mungkin dikenal sebagai sebuah kota dengan segala hiruk-pikuk kehidupan kotanya, namun yang jarang diketahui adalah daerah pedesaan Hong Kong juga memiliki keindahan alam yang tidak kalah menakjubkan.

Keindahan alam Hong Kong semakin tidak diragukan lagi saat majalah National Geographic, salah satu media yang terkenal mengangkat pemberitaan mengenai lingkungan, mencantumkan Rute MacLehose Hong Kong dalam tulisan feature-nya sebagai: “Rute Pendakian Terindah di Dunia: 20 Rute Impian” di awal tahun ini.

Pemandangan menakjubkan Pantai Long Ke di sepanjang Rute MacLehose, yang dicantumkan majalah National Geographic dalam tulisan feature-nya "Rute Pendakian Terindah di Dunia: 20 Rute Impian". (Foto: HK Discovery)
Pemandangan menakjubkan Pantai Long Ke di sepanjang Rute MacLehose, yang dicantumkan majalah National Geographic dalam tulisan feature-nya “Rute Pendakian Terindah di Dunia: 20 Rute Impian”. (Foto: HK Discovery)

Terkait itu, Badan Pariwisata Hong Kong (Hong Kong Tourism Board) akan menyelenggarakan tur bagi wisatawan yang ingin menjelajah rute pendakian berkelas dunia mulai dari bulan November 2016. Tur ini akan dipandu oleh pemandu wisata profesional yang telah berpengalaman dalam pendakian gunung.

Keseluruhan rute memiliki panjang kira-kira 100 km, mulai dari Sai Kung hingga Tuen Mun. Dalam tur ini, para peserta akan disuguhkan pemandangan menakjubkan tiang-tiang batu raksasa berbentuk segi enam yang unik dan terkenal terletak di dalam Hong Kong Global Geopark of China, salah satu cagar budaya yang dilindungi oleh UNESCO.

Selanjutnya, tur ini akan membawa para peserta untuk menikmati keindahan waduk East Dam of High Island Reservoir, serta panorama memukau pantai Long Ke, yang tersembunyi di semenanjung Sai Kung. Mereka juga dapat mengikuti tur pendakian gunung dan bersepeda lainnya, memberikan mereka kesempatan menjelajah segenap penjuru alam pedesaan Hong Kong dengan keindahan yang telah diakui dunia. (media outreach)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here