Rival Himran Luncurkan Single Berbahasa Kaili “Nemo”

0
204
Rival Himran (Cover: Nemo)
Rival Himran (Cover: Nemo)

PALU, beritapalu.NET | Rival Himran atau lebih dikenal dengan Pallo meluncurkan single terbarunya berjudul “Nemo”. Lagu yang memadukan bahasa Kaili dan bahasa Inggris itu akan rilis di iTunes pada Sabtu (12/11/2016).

Pemusik reggae Indonesia asal Palu dan berkarir music bersama Steven N’ Coconut Treez itu juga terlibat dengan musisi dari beragam genre dalam banyak proyek kolaborasi.

Pertemanan yang luas itu membuat secara musikalitas Nemo yang minimalis itu kaya. Turut dalam proyek solo ini gitaris Didit Saad, Ridho Hafiedz, Estu Pradhana (keyboard), Fendy Rizk (contra bass dan cello), Masanies, Conrad CGV, Rama Moektio, Disto Percussion, dan duet musisi Prancis Nita Artsen dan Jean Sebastian.

Nemo adalah single dari 10 lagu dalam album bertajuk MAN. Dirilis sebagai single pertama yang mewakili secara musikalitas dan tema dalam lirik. Dalam Nemo yang artinya Jangan, Rival Himran menyampaikan kontemplasi mendalam tentang makna perpisahan.

Ane tempona momo simpoga, nemo ma’asi ri rara

Jika sudah waktunya berpisah jangan bersedih hati

Bahasa Kaili menurutnya menemukan ruang, lebih ekspresif, sekaligus memantik rasa ingin tahu publik pendengar tentang kebudayaan Kaili di lembah Palu, Sulawesi Tengah, tempat Rival lahir dan tumbuh. Spiritnya sama seperti bahasa Inggris dalam cengkok aksen Jamaika, tempat reggae lahir.

“Mengutip tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara, kebudayaan nasional adalah puncak-puncak kebudayaan daerah, single Nemo hadir dan berikhtiar menuju ke puncak itu,” kata Neni Muhidin yang kini menjadi Rival Himran Publishers. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here