Dukung Isteri Jadi Cawagub, Fadel Muhammad Dipecat dari Golkar

0
137
Fadel Muhammad. (Foto: MI/Susanto)
Fadel Muhammad. (Foto: MI/Susanto)

JAKARTA, beritapalu.NET | Mantan Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad, dikabarkan dipecat dari jabatannya di Partai Golkar sebagai Sekretaris Dewan Pembina.

Menurut lansiran viva.co.id, Fadel dipecat gara-gara mendukung istrinya, Hana Hasanah Shahab yang maju sebagai calon wakil gubernur Gorontalo.

Hana maju mendampingi calon Gubernur, Idris Rahim yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pilkada Serentak 2017 mendatang.

“Penegakan disiplin harus dilakukan. Jadi yang memberhentikan dia bukan DPP tapi yang berhentikan adalah aturan yang dia langgar sendiri,” kata Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (10/11/2016) seperti dilansir di laman viva.co.id.

Kata Nurdin, Fadel sebelumnya sempat diberi peringatan oleh pengurus DPD Partai Golkar Gorontalo. “Sudah kami sampaikan seperti ini tidak boleh dilakukan, tapi ini terus mereka lakukan,” ujarnya.

Katanya, semua bukti dan usulan pemecatan sudah disampaikan dan diusulkan DPP Partai Golkar tingkat I Gorontalo.

“Sudah ada bukti-bukti bahwa dia pro dan aktif dalam melakukan konsolidasi kampanye untuk ibu Hana yang di mana istri Pak Fadel. Dengan begitu DPP sudah melakukan AD/ART dengan PO nomor 013, diberhentikan sebagai Sekretaris Dewan Pembina sekaligus diberikan peringatan lagi,” tegasnya.

Nurdin menambahkan apabila Fadel melakukan pelanggaran lagi maka akan ada sanksi berikutnya yang akan dijatuhkan pada mantan Menteri Perikanan dan Kelautan ini.

“Berikutnya akan turun yaitu pemberhentian sebagai anggota partai dan Dewan Pembina,” katanya. (afd/viva.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here