Ratusan Juta Hadiah Disiapkan pada Kejurnas Karate Danrem Cup

0
353

karate-danrem-cupPALU, beritapalu.NET | Kejuaraan nasional karate Piala Danrem 132 Tadulako akan digelar 16-18 Desember mendatang. Kejuaraan kali ini bersifat terbuka (open turnamen) dan direncanakan akan mengundang sejumlah karateka nasional. Kejuaraan kali ini selain memperebutkan piala bergilir dan piala tetap juga menyediakan hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah.

Korem132 Tadulako bersama Pengda FORKI Sulawesi Tengah menggelar kejuaraan tersebut dalam rangka menjaga kesinambungan prestasi karateka di Sulawesi Tengah.

“Karena itu kejuaraan kali ini dibagi kedalam  dua jenis pertandingan, internal TNI dan umum. Internal TNI kami akan mengundang jajaran TNI dari wilayah lain diluar Sulawesi Tengah, sementara untuk umum kami meminta bantuan Pengda FORKI Sulawesi Tengah menghadirkan karateka-karateka dengan prestasi nasional. Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi pemicu prestasi karateka-karateka di Sulawesi Tengah,” kata Letkol CPM Indra Jaya selaku ketua panitia pelaksana.

Untuk mewujudkan rencana kejuaraan tersebut, panitia pelaksana akan segera melakukan audience ke PB FORKI. “Karena sifatnya kejuaraan terbuka, kami akan meminta sejumlah wasit dari luar Sulawesi Tengah dengan kualifikasi wasit Asia bisa memimpin pertandingan. Selain itu, kami juga akan meminta Dewan Wasit PB FORKI melakukan penataran dan refreshing bagi wasit-wasit karate di Sulawesi Tengah dua hari sebelum pertandingan. Dengan demikian, selain kejuaraan ini memberi manfaat bagi karateka kita, wasit juri Sulawesi Tengah juga akan mendapat nilai tambah dari kejuaraan kali ini. Kita berupaya memberikan yang terbaik bagi perkembangan karate di Sulawesi Tengah,” jelas Letkol CPM Indra Jaya.

Kejuaraan ini ditargetkan diikuti paling sedikit 400 karateka. “Karena sifatnya terbuka, peserta umum bisa datang mewakili perguruan, daerah, instansi, sekolah bahkan klub. Kejuaraan seperti ini bukan baru di Indonesia, seperti di Sunan Kalijaga Cip – Yogyakarta. Yang membedakan adalah nilah hadiah yang ditawarkan,” jelas Jamaluddin L. Toana ketua perwasitan Pengda FORKI Sulawesi Tengah. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here