Alumni Diktuba 2000 Sulteng Bakti Sosial di Layana Indah

Alumni Diktuba angkatan tahun 2000 DTT- SMDE Sulawesi Tengah usai menggelar Bakti Sosial di Kelurahan Layana Indah Palu, Sabtu (29/10/2016). (Foto: istimewa)

PALU, beritapalu.NET | Alumni Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktuba) angkatan tahun 2000 Dikmaba Two Thousand (DTT) dan Sepolwan Milenium Dua Empat (SMDE) Sulawesi Tengah menggelar Bakti Sosial yang dipusatkan di Kelurahan layana Indah, Mantikulore Palu, Sabtu (29/10/2016).

Ketua Alumni Diktukba Polri 2000 DTT-SMDE Sulteng Bripka John Lagonda mengatakan, Bakti Sosial itu dilaksanakan dalam rangkaian peringatan 16 Tahun pengabdan DTT-SMDE Polda Sulteng.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai salah satu upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat guna menumbuhkan partisipasi masyarakat dan kerjasama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata John di sela-sela kegiatan tersebut.

Kerja bakti bersama warga tersebut dilaksanakan di dua tempat ibadah yakni Masjid Al Hidayah Layana Indah dan Gereja Panteksota GPDI Jemaat Bait Shean Layana Indah.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 50 orang dan secara keseluruhan melibatkan 379 orang se Sulteng yang terdiri dari anggota Polres Palu 105 orang, Donggala 24 orang, Sigi 10 orang, Poso 48 orang, Banggai 55 orang, Buol 7 orang, Morowali 8 orang, Bangkep 7 orang, Touna 10 orang, Tolitoli 48 orang, Brimob 9 orang, Airud 2 orang, dan SPN 4 orang.

Kegiatan tersebut disambut positif oleh warga sekitarnya bahkan Kepala Kelurahan Layana Indah menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaannya kepada jajaran Kepolisian atas usaha tersebut. Ia berharap, kegiatan sosial seperti ini terus berlanjut dan dan dapat menjadi contohbagi yang lainnya.

Dalam ekgiatan itu hadir pula Kabagops Polres Palu AKP Simon P. SIK, Kapolsek Palu Timur AKP Sudigdo Mamboro, Pama Ditreskrimum Polda Sulteng AKP Nasaruddin SH yang juga alumni Diktukba Polri Tahun 2000 DTT SMDE.

Selain kerja bakti, juga digelar pembagian pakaian bekas layak pakai kpd warga sekitarnya. (afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kemah Hisbul Wathan di Milad ke-104 Muhammadiyah

Sat Oct 29 , 2016
PALU, beritapalu.NET | Pelaksanaan Milad ke-104 Muhammadiyah tingkat Provinsi Sulteng dimeriahkan dengan kemah Hisbul Wathan (HW) yang dipusatkan di Fakultas  Agama Islam (FAI) Unismuh Palu. Kemah HW itu berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (28/10/2016)dan berakhir Minggu (30/10/2016). Upacara pembukaan dipimpin oleh Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah […]

Recent Post