Serukan Gerakan Semesta Peningkatan Gizi Rakyat

Aristan

PALU, beritapalu.NET | Gizi adalah prasyarat mutlak bagi kesejahteraan. Gizi tidak mengenal lapisan sosial masyarakat. Tetapi hak semua warga negara untuk mendapatkan gizi yang baik. Karena itu perlu gerakan semesta peningkatan dan perbaikan gizi rakyat.

Seruan itu disampaikan Ketua Harian DPW Partai Nasdem Ir. Aristan. Dalam siaran pers yang disampaikan ke redaksi bertiapalu.NET, Rabu (19/10/2016), Aristan mengatakan, perlu merestorasi diri dalam urusan penanganan gizi, berkenaan dengan masih tingginya angka dan potensi gizi buruk.

Menurut Aristan, gerakan semesta perbaikan gizi harus mencakup seluruh lapisan masyarakat. ”Ini adalah gerakan keteladanan, sosialisasi tentang peran semua pihak untuk sadar gizi,” ujarnya.

Gizi kata Aristan, menjadi faktor penting yang menjamin masa depan generasi pelanjut. Jika pengetahuan akan gizi tidak disosialisasikan, dampaknya bisa terus meluas di tengah gempuran pasar produk pabrik yang menyasar seluruh lapisan umur masyarakat.

“Masalah gizi, bukan hanya disebabkan faktor kemiskinan, orang kaya pun kalau tidak memiliki pengetahun tentang penyajian kalori, protein dll. Siapa saja berpotensi melahirkan generasi kekurangan gizi, ” terangnya.

Gerakan ini sebutnya bisa dimulai dengan membuat kebun-kebun dan peternakan dan praktik pertanian campuran perdesaan yang memaksimalkan lahan padu, pertanian, peternakan dan perikanan sekaligus. (afd/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here