MPW Pemuda Pancasila Gelar Turnament Airsoft 3 ON 3

0
199
Ilustrasi
Ilustrasi

PALU, beritapalu.NET | Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sulawesi  Tengah bekerja sama dengan  Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Sulawesi Tengah, melaksanakan event yang bertajuk “Pemuda Pancasila Maleo Operation 2016”.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (22-23/10/2016) bertempat di Halaman Kantor Walikota Palu jalan Balai Kota Palu.

Sekretaris  MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah, Amran Bakir Nai, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan ulang tahun organisasi Pemuda Pancasila yang Ke 57 tahun. Untuk itu, event ini diselenggarakan bekerja sama dengan  Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Sulawesi Tengah sebagai induk olah raga Air soft di Sulawesi Tengah.

“ Kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini. Saya berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi atlit AirSoft di Indonesia, khususnya Sulawesi Tengah melalui Federasi Airsoft Indonesia (FAI). “ ungkap Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah Amran Bakir Nai.

Kita berharap kepada Para Kader Pemuda Pancasila untuk dapat berkarya dan melakukan kegiatan yang positif. Semoga kegiatan ini tetap terus berlanjut di tahun tahun mendatang. Bukan hanya kegiatan Air soft tetapi semua kegiatan kepemudaan yang dapat membabangun silaturahmi sesama pemuda.

Pengurus Pengda XIII Federasi Airsoft Indonesia M. Ridho Hamzah Msi mengatakan kejuaraan yang diselenggarakan kali ini berskala nasional. Pesertanya berasal dari berbagai daerah di  Indonesia. Termasuk club yang berada di dalam maupun luar Sulawesi Tengah. Diantaranya Distrik 94, Area  541, Seal dari Samarinda , ATA dari Balikpapan, SMD Mamuju, Tango Gorontalo, TAG , Scar Pemuda Pancasila, PM AC dan Gunners dari Palu.

“Konsep bermain yang di tampilkan  kali ini adalah war game 3 on 3. “ ungkap Ridho  yang juga Ketua Marshal Nasional PB Airsoft Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana Pemuda Pancasila Maleo Operation Open Tournament CQC 3 On 3 Jem Pangeran SE, sedianya panitia menyiapkan slot team untuk mengikuti pertandingan ini hanya untuk 32 team saja. Namun dalam perkembangannya membengkak menjadi 43 team dari berbagai club maupun daerah. Meskipun olah raga airsoft ini masih cukup baru di Sulteng, namun minat untuk mengikuti pertandingan ini cukup tinggi. Tingkat partisipasi peserta dari luar daerah pun cukup banyak.

Panitia berharap agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berlangsung sesuai dengan perencanaan yang telah diagedakan. Termasuk dengan dukungan dari berbagai pihak yang selama ini membantu untuk suksesnya kegiatan ini.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan kegiatan ini. Baik itu Pengurus Pemuda Pancasila, FAI Pusat, Pengda FAI Sulawesi Tengah, Pemerintah daerah Sulteng dan Kota Palu, sponsor yang mendukung juga pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu,” ungkap Jem. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here