Isteri DPO Ali Kalora Ditangkap Di Desa Moengko Lama Poso

Tini Susanti Kaduku, isteri  Ali Kalora, keduanya DPO Poso saat diamankan petugas di Poso, Selasa (11/10/2016). (Foto: dok. Mita)
Tini Susanti Kaduku, isteri Ali Kalora, keduanya DPO Poso saat diamankan petugas di Poso, Selasa (11/10/2016). (Foto: dok. Mita)

POSO, beritapalu.NET | Isteri Ali Kalora, salah seorang Daftar Pencarian Orang (DPO) di Poso, Tini Susanti Kaduku alias Umi Fadel berhasil ditangkap oleh tim Satgas Operasi Tinombala di Desa Moengko Lama, Poso Kota, kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (11/10/2016).

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan itu didasarkan pada hasil pengembangan informasi yang telah didalami sejak seminggu sebelumnya. Tim Satgas kemudian berhasil mengidentifikasi keberadaan Tini Susanti  yang bersembunyi di salah satu rumah warga di Desa Moengko Lama.

Pada Selasa (11/10/2016), tim Satgas lalu mendatangi  rumah warga tersebut dan memastikan bahwa Tini ada di rumah terebut. Negosiasi pun dilakukan dan berhasil menangkap isteri Ali Kalora tersebut yang berdiam di dalam kamar.

Penangkapan berlangsung kondusif dan aman tanpa perlawanan. Tini kemudian dibawa ke Pores Poso dan selanjutnya dibawa ke Mapolda Sulteng.

Informasi lainnya menyebutkan, sebelum ke Mapolda Sulteng, Tini Susanti Kaduku terlebih dahulu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, terlebih ada dugaan kalau yang bersangkuan sedang hamil.

Tini Susanti Kaduku adalah isteri Ali Kalora. Ia ikut dalam pelarian ke hutan bersama Ali Kalora dalam kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan almarhum Santoso.

Dengan tertangkapnya Tini, maka seluruh perempuan yangtergabung dalam kelompok tersebut semuanya telah tertangkap, msaing-masing isteri Santoso, isteri Basri dan kini isteri Ali Kalora. Dengan demikian, sisa DPO yang masih diburu satgas Operasi Tinombala terssisa 10 orang yang kesemuanya adalah pria. (wan/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dijatuhi Bom Saat Upacara Pemakaman, 155 Tewas

Tue Oct 11 , 2016
SANAA, beritapalu.NET | Sebuah bom yang dijatuhkan dari udara saat dillaksanakan upacara pemakaman menewaskan sedikitnya 155 orang di Sanaa, Yaman, Sabtu (8/10/2016) lalu dan sekitar 525 orang lainnya menderita luka-luka. Sebanyak 20 korban luka cacat seumur hidup karena kehilangan sebagian anggota tubuhnya. Jumlah korban jiwa bisa terus bertambah lantaran banyak […]

lsdmlsd sdklmglsdg sdglddmgl msbbm;dsmb dlmb;dflmb zdfmbdzlfmb