Semarak Pembukaan Kabonena Puenjidi Festival

0
182
Sejumlah gerobak sapi memeriahkan pembukaan Kabonena Puanjidi Festival di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (7/10/2016). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/16)
Sejumlah gerobak sapi memeriahkan pembukaan Kabonena Puanjidi Festival di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (7/10/2016). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/16)

PALU, beritapalu.NET | Marching Band, gerobak sapi, rebana dan tari Pamonte massal menjadi penyemarak dan penanda dimulakannya Kabonena Puenjidi Festival yang digelar Kerukunan Pemuda Kabonena (KPK) dan Asosiasi Seniman Musik Indinesia (ASMI) Kota Palu di Kompleks Perumahan Kabonena Permai Palu, Jumat (7/10/2016).

Pembukaan festival yang digelar hingga 9 Oktober 2016 itu dijubeli warga sekitar dan para undangan, termasuk Walikota Palu Drs Hidayat MSi. Walikota bahkan berkenan membuka resmi festival yang disebutnya sebagai bagian dari me-nomoni-kan Palu kepada pihak luar.

Festival itu akan diisi dengan sejumlah acara seperti lomba Tiako, tarik tambang, pertunjukan seni tradisi, permainan tradisional dan berbagai pertunjukan lainnya.

“Iven itu akan banyak menampilkan dari bebagai sanggar seni dan band lokal Palu. Selain itu, menampilkan pula tarian tradisional,” sebut Ketua Panitia Rahmat Hidayat.

Rahmat menyebutkan, festival itu mendapat sambutan positif dari warga Kabonena. Itu terlihat dari antusiasiasme warga baik menjelang hingga digelarnya acara pembukaan tersebut.

Pembina KPK, Hamzah mengatakan,  kegiatan yang digelar merupakan bentuk dukungan dengan program kerja Pemerintah Kota Palu yakni mengangkat kembali budaya tradisi yang ada dikelurahan. Sehingga, dalam iven ini akan ditampilkan beberapa tarian dan olahraga tradisional. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here