Rektor Unismuh Palu Dukung Bawaslu Publikasi Melalui Situs On Line

Rektor Unismuh Palu Heru Wardoyo (tengah didampingi sejumlah pejabat Unismuh Palu menyampaikan testimoni dukungan terhadap Bawaslu, di ruang kerjanya, Rabu (5/10/2016). (Foto: Humas Unismuh Palu)

PALU, beritapalu.NET | Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, DR Heru Wardoyo SH MH, menerima kehadiran Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulteng Dra Anayanthy Sovianita MSi di kampus Unismuh Palu, Rabu (5/10/2016).

Kehadiran Anayanthy Sovianita guna melakukan sosialisasi dan mencari dukungan dari pihak akademisi terkait publikasi kajian pelanggaran sengketa Pemilu melalui situs on line.

Saat itu, Rektor Unismuh DR Heru Wardoyo SH MH didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Ir Abdul Hadid MSi, serta sejumlah pejabat Unismuh lainnya.

Pada kesempatan itu, Anayanthy Sovianita memaparkan beberapa kelebihan situs on line yang menjadi sarana publikasi kajian pelanggaran Pemilu beserta putusannya. Setelah itu, dia pun meminta tanggapan dan masukan dari para Akademisi Unismuh yang hadir saat itu.

Rencana dan gagasan Anayanthy Sovianita itu ibarat gayung bersambut, langsung mendapat respons positif, bahkan menurut Rektor Heru Wardoyo, bahwa hal itu sangatlah penting dan sangat bermanfaat, karena sebagai bentuk transparansi dalam penanganan sengketa Pemilu.

Saat itu, Rektor mengatakan bahwa data-data yang akan disajikan oleh situs on line itu bisa diakses secara terbuka oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya pihak kampus agar memudahkan mahasiswa dan dosen yang ingin mencari data pelanggaran Pemilu dan Pilkada.

Rektor Unismuh dan jajarannya saat itu mengaku, sangat mendukung penuh rencana publikasi kajian pelanggaran sengketa Pemilu beserta putusannya melalui situs on line tersebut.

Hanya saja, Rektor Heru menyarankan agar data-data yang ditampilkan betul-betul akurat. Selain itu, juga mencakup seluruh daerah di Sulteng, baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. “Jangan hanya fokus pada satu daerah saja, tetapi seluruh daerah di Sulteng, sehingga semua bisa terbuka,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Rektor Heru Wardoyo didampingi sejumlah pejabat Unismuh Palu, juga melakukan testimoni dukungan terhadap gagasan yang diinisiasi oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Sulteng Anayanthy Sovianita tersebut.(ery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here