Membusur Korban, Lalu Merampas Motor, Tertangkap di Tondo

0
207
Ilustrasi penangkapan pencuri motor.
Ilustrasi penangkapan pencuri motor.

PALU, beritapalu.NET | Setelah sebelumnya pernha dikerangkeng, remaja pria berinisial MI (19 tahun) akhirnya kembali merasakan hotel prodeonya Polres Palu setelah ditangkap kembali karena kasus kejahatan pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) di Tondo Palu, Rabu (28/9/2016).

MI adalah pelaku kejahatan yang beraksi di Jalan Garuda Palu pada 14 Juli 2016 lalu. Saat itu MI membusur seorang warga yang melintas mengendarai motor di Jalan Garuda Palu. Usai membusur, kondaraan korban pun dirampas dan dibawa lari termasuk handphone milik korban.

Kobrna lantas melaporkan perisitiwa yang menimpanya ke Polres Palu. Petugas melakukan peyeldiikan dengan mendatangi rumah pelaku di Kelurahan Petobo, namun petugas kehilangan jejak karena MI sudah menghilang.

Setelah beberapa bulan kemudian, petugas mendapat informasi jika MI yang sudah menjadi target operasi itu sempat terlihat kembali dan berkeliaran di kelurahan Tondo Palu. Tim Satuan Reskrim Polres Palu pun langsung menindaklanjutinya dan berhasil menangkap MI tanpa perlawanan yan berarti.

Meski terbilang masih remaja bau kencur, namun ternyata MI adalah residivis. Ia pernah dihukum dengan kasus yang sama yakni perampasan, penodongan, begal  (curas) yang sering dilakukan di wilayah Kota Palu.  MI  juga mengakui tidak segan melukai korban pada setiap aksinya.

Dari penangkapan itu, aparat juga mengamankan 1 unit Yanah Mio dan 1 buah busur dan MI sendiri kini sedang terbuai di hotel prodeo milik Polres Palu.

Kapolres Palu AKBP Basya Radyananda menagpresiasi warga yang telah membantu kepolisian dengan memberika informasi tentang target operasi itu sehingga dapat ditangkap. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here