Lomba Perahu Layar Palu Nomoni Diwarnai Insiden Kecelakaan

0
323
Sejumlah petugas dibantu warga mengevakuasi perahu milik peserta lomba perahu layar yang rusak di Pantai Teluk Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (25/9). Lomba balap perahu layar dalam rangka "Festival Palu Nomoni 2016" diwarnai insiden setelah sejumlah perahu milik peserta terbalik akibat dihantam angin kencang dan ombak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sejumlah perahu milik peserta rusak. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/foc/16.
Sejumlah petugas dibantu warga mengevakuasi perahu milik peserta lomba perahu layar yang rusak di Pantai Teluk Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (25/9). Lomba balap perahu layar dalam rangka “Festival Palu Nomoni 2016” diwarnai insiden setelah sejumlah perahu milik peserta terbalik akibat dihantam angin kencang dan ombak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sejumlah perahu milik peserta rusak. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/foc/16.

PALU, beritapalu.NET | Lomba perahu layar tradisional dalam rangka Festival Pesona Palu Nomoni yang digelar di Teluk Palu, Minggu (25/9/2016) siang diwarnai insiden kecelakaan.

Sejumlah perahu layar terbalik dihempas kencangnya angin dan ombak ketika berlaga menuju titik finish. Tim rescue yang sudah disiapkan segera turun tangan dan menyelamatkan awak perahu layar tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun kerugian akibat rusaknya perahu dialami peserta.

Insiden kecelakaan itu terjadi di bagian akhir lomba yang mengambil start dari pantai Mamboro menuju finish pantai Talise Palu. Beberapa perahu layar yang melaju cukup cepat akibat kencangnya angin tidak dapat mengendalikan perahunya.

Dari kejauhan, salah satu perahu terlihat berusaha membanting kemudinya ke kanan untuk menghindari tabrakan pada perahu di depannya. Karena tiupan angin yang cukup kencang, bantingan kemudi itu ternyata membuat perahu tersebut ikut terbanting. Tiang layar patah, perahu terbalik, dan para awak pun terpaksa melompat ke laut menyelamatkan diri.

Pada festival tersebut, selain lomba perahu layar berawak, juga digelar lomba perahu layar tanpa awak dan lomba renang lintas Teluk Palu. Event sport lainnya terkait festival terebut adalah lomba lari marathon sejauh 42,5 kilometer. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here