Pelatih (terlantar) Muaythai Bantah Diberi Uang Rp30 Juta

0
86
Tim eksebisi Muaythai yang diabwa pelatih Iwan Said menunjukkan medalinya. (Foto: Nathania Riris/detikcom)
Tim eksebisi Muaythai yang diabwa pelatih Iwan Said menunjukkan medalinya. (Foto: Nathania Riris/detikcom)

JAKARTA, beritapalu.NET | Pelatih Muaythai, Iwan Said yang dikabarkan terlantar bersama anak asuhnya di Jakarta usai mengikuti eksebisi PON XIX Jabar membantah telah menerima uang dari Bupati Morowali untuk keberangkatannya dari Morowali ke Bandung, Jabar.

“Tidak ada pemberian uang. Itu bahasanya dia (Anwar) saja,” ujar Iwan seperti dilansir detik.com, Jumat (23/9/2016).

Menurut Iwan Said seperti dalam lansiran itu, jika ada pemberian uang dari Bupati Morowali  Anwar Hafid, tidak mungkin kontingennya bisa terlantar hingga ke stasiun Manggarai.

“Orang Morowali itu sakti. Tidak ada uang bisa sampai di sini,” kata Iwan menyindir.

“Orang mau bersihkan diri kan bisa-bisa saja. Saya tidak pegang (uang), tidak pernah dikasih apa-apa dan sama sekali tidak bertemu dengan Bupati Morowali,” sambung Iwan Said di laman detik.com itu

Iwan bahkan menyebut, jaket kontingen yang dikenakan oleh kontingennya adalah hasil jahitan tangannya sendiri bersama rekan-rekannya. Keberangkatannya ke PON Jabar merupakan hasil patungan orang per orang.

“Kita datangi pintu ke pintu. Totalnya yang terkumpul Rp16 juta dan yang berangkat 13 orang dan 9 diantaranya adalah atlet,” aku Iwan.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Anwar dalam pengakuannya seperti dipaparkan Gubernur Sulteng Longki Djanggola, pada hari keberangkatan pelatih muaythai itu mendatanginya di rumah jabatan Bupati tanpa memberitahu sebelumnya dan meminta dirinya dilepas ke Jawa Barat.

Anwar mengaku memberikan bantuan dari kocek pribadinya sebesar Rp 30 juta. Dia menyerahkan langsung kepada Iwan. Sebelumnya, menurut Bupati, Iwan sudah menerima sumbangan dari KONI dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. (detik.com/*)

Baca juga berita terkait sebelumnya :

Waduhh, 9 Atlet PON Sulteng Dikabarkan Terlantar Di Stasiun Manggarai

Atlet Terlantar Di Manggarai Akan Menginap Di Mess Pemda Sulteng

Gubernur Minta KONI Tegur Keras Dan Menyanksi Cabor Muaythai

Bupati Morowali Laporkan Pelatih (Terlantar) Muaythai Ke Polres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here