Published On: Fri, Sep 23rd, 2016

Fraksi Nasdem Pertanyakan Keseriusan Penanganan Olah Raga

Muh. MasykurPALU, beritapalu.NET | Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Sulteng, Mohammad Masykur mempertanyakan keseriusan Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah dalam mengurus atlit dan olah raga di Sulteng pasca kasus “penelantaran” atlit bela diri Muaythai.

Menurut Masykur, kasus ini adalah gunung es dari problem penanganan olah raga di Sulteng.

“Bisa jadi penelantaran ini terjadi karena tata kelola olah raga yang buruk, tidak ada perencanaan, koordinasi dan yang paling penting jaminan kesejateraaan atlit,” ujarnya dalam rilisnya yang diterima redaksi beritapalu.NET, Jumat (23/9/2016)

Masykur menyebutkan, salah satu indikator keberhasilan pembangunan adalah dinilai dari prestasi olah raga. “Kalau atlit terlantar dan berjuang sendiri seperti ini. Prestasi apa yang bisa diharapkan,” tegasnya.

Masykur meminta pada pimpinan DPRD agar segera melakukan hearing dan evaluasi secara menyeluruh tata kelola olah raga di Sulteng. Agar prestasi dan jaminan kesejahteraan atlit bisa dipastikan.” Kita perlu melakukan evaluasi agar kejadian memalukan semacam ini tidak terulang,” terangnya. (afd/*)

 

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>