Waduhh, 9 Atlet PON Sulteng Dikabarkan Terlantar di Stasiun Manggarai

0
135
Sembilan kontingen PON cabang Muay Thai asal Sulawesi Tengah, terlantar di Stasiun Manggarai karena tak punya ongkos pulang, Kamis sore (22/9/2016). (Foto: Nibras Nada Nailufar/kompas.com)
Sembilan kontingen PON cabang Muay Thai asal Sulawesi Tengah, terlantar di Stasiun Manggarai karena tak punya ongkos pulang, Kamis sore (22/9/2016). (Foto: Nibras Nada Nailufar/kompas.com)

JAKARTA, beritapalu.NET | Belum terkonfirmasi, namun kompas.com dalam lamannya memberitakan tentang 9atlet cilik Muay Thai yang ikut Pekan Olahraga Nasional (PON) asal Sulawesi Tengah telantar di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016) sore.

Menurut laman itu, ke-9 atlet itu tak punya ongkos pulang ke kampungnya di Morowali dan Morowali Utara.

Iwan Said, pelatih mereka, kepada kompas.com mengatakan, usai menyelesaikan pertandingan terakhir di Cianjur, Jawa Barat, dan membawa pulang satu medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu, rombongan dari Sulawesi Tengah ini sudah pulang namun terlantar di satasiun tersebut lantaran kehabisan uang. Mereka disebutkan ikut dalam perandingan eksebisi saja.

“Kami berangkat sejak awal memang tidak dari uang Pemda. Ini uang patungan anggota DPRD dan uang kami sendiri,” kata Iwan dilansir Kompas.com.

Iwan mengatakan, saat undangan dari PON diterima Provinsi Sulawesi Tengah dan sampai di Dinas Pemuda dan Olahraga Morowali, pemerintah mengatakan, tak ada dana dari uang kas untuk membiayai keberangkatan mereka.

“Bupati Morowali yang melepas anak-anak dari rumah jabatannya. Kami sudah lama mengajukan, paling tidak atributlah untuk tanding. Tapi tidak sama sekali, kami berangkat swadaya bawa uang Rp 15 juta,” kata Iwan.

Hingga sore ini, para atlet masih belum mendapat bantuan dana dari pihak manapun. Mereka hanya duduk di pintu keluar Stasiun Manggarai sejak pukul 13.00 Wib.

Kabar terlantarnya atlet tersebut juga dikabarkan oleh detik.com. Hanya saja, detik.com menuliskannya sebanyak 13 atlet yang terlantar. (kompas.com/detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here