Gubernur Minta KONI Tegur Keras dan Menyanksi Cabor Muaythai

0
164
Pemda Sulteng dan KONI Tak Tahu Keberangkatan Atlet Muaythai ke PON
Ilustrasi olahraga Muaythai. (foto: www.tigermuaythai.com)
Ilustrasi olahraga Muaythai. (foto: www.tigermuaythai.com)

PALU, beritapalu.NET | Kabar memalukan terkait terlantarnya 9 atlet Muaythai yang mengikuti kejuaraan eksebisi di PON Bandung Jawa Barat saat akan pulang, memantik reaksi Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Dalam komentarnya pada sebuah grup media sosial, Gubernur Longki menyatakan, dirinya sudah mengecek langsung ke Bupati Morowali. “Bupati Morowali sudah mengingatkan mereka sebelum berangkat. Dari mana uang mereka?” tanya Gubernur menirukanucapan Bupati Morowali.

Masih menurut Gubernur, rupanya katanya, sang officialx atas nama Iwan Said tersebut berulah dan menurut Bupati Morowali hanya berbekal nekat.

“Berbekal pertemanan dengan jurnalis mereka manfaatkan momentum PON tersebut. Pemda Sulteng dan KONI tidak tahu menahu keberangkatan mereka,” kata Gubernur Longki.

Longki mengatakan, modal nekat dan nakal berangkat dengan keterbatasan dan berharap nanti mengemis di stasiun kereta biar ada perhatian.

“Saya akan ingatkan KONI agar Cabor (cabang olahraga) ini perlu ditegur keras dan harus diberi sanksi,” tegas Gubernur Longki.

Gubernur menambahkan kalau dirinya sudah meminta Pemda Kabupaten Morowali untuk memulangkan mereka karena katanya Pemda Morowali yang melepas mereka pergi.

Sebelumnya diberitakan, 9 atlet Sulteng yang usai berlaga di eksebisi PON Bandung Jabanr diberitakan terlantar di Stasiun Manggarai Jakarta karena kehabisan duit dan tidak punya perongoksan untuk pulang.

Setelah dikonfrimasi, ternyata mereka yang menyebut dirinya terlantar itu tidak melakukan koordinasi dengan Pemda Sulteng dan KONI serta kontingen Sutleng di Jabar. Mereka mengaku berangkat dengan bantuan biaya dari DPRD Morowali dan dilepas Bupati Morowali.

Saat ini, ke-9 atlet yang mengaku terlantar itu diarahkan ke Mess Pemda Sulteng untuk menginap. (afd)

baca juga berita terkait sebelumnya:

Waduhh, 9 Atlet PON Sulteng Dikabarkan Terlantar Di Stasiun Manggarai

Atlet Terlantar Di Manggarai Akan Menginap Di Mess Pemda Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here