TNI AD Gelar Latihan Dasar Penyergapan Pelaku Teroris

Upacara pembukaan Latihan Dasar penyergapan Pelaku teroris di Mayonif 711/Raksatama Palu, Selasa (20/9/2016). (Foto: istimewa)

PALU, beritapalu.NET | Sejumlah personel TNI AD mengikuti latihan dasar penyergapan pelaku tindak pidana terorisme. Pembukaan latihan itu dilakukan di Lapangan markas Batalyon Infenteri 711/Raksatama, Selasa (20/9/2016) dipimpin Mayjen TNI R. Gautama Wiranegara.

Upacaa pembukaan yang juga dihadiri oleh Wakapolda Sulteng,  Kasrem 132/Tadulako dan Danyonif 711/Raksatama itu dimaksudkan untuk meningkatkan ptofesionalisme prajurit dalam menghadapi tindak terorisme.

“Fakta empiris menunjukan bahwa fenomena sosial , dan kondisi Kamtibmas, serta pergerakan terorisme atau Pok radikalisme secara umum cenderung dinamis dan berkembang dan tidak mengenal ruang dan waktu, kapan saja terorisme dapat terjadi. Demikian halnya di sulteng, meskipun tindakan terorisme cenderung menurun namun harus tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan dan waspada terhadap segala bentuk tindakan terorisme di masa yg akan dating,” ujar Gautama dalam amanatnya.

Ia mengatakan, dengan berkembangnya iptek serta pergeseran metode maupun strategi yang diperankan oleh para pelaku teroris atau Pok radikalisme maka perlu peningkatan dan meningkatkan kemampuan untuk penanggulangan terorisme baik pencegahan maupun peninindakan dalam menghadapi gerakan teroris.

Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari. (wan/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here