Bupati Buol: Anak Muda Harus Berkuasa

0
141

BUOL, beritapalu.NET | Diskusi Pemuda yang mengusung tema “pemuda dan momentum politik”pada minggu (18/9/2016) di salah satu warkop mendapat apresiasi dari pemuda dan masyarakat kabupaten Buol.

Kegiatan yang menghadirkan Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said (Pasha), Ketua DPD PAN Kota Palu Irvan Nouk dan yang kemudian menyempatkan diri Bupati Buol dr. Amiruddin Rauf hadir bersama untuk mengulas mengenai peran pemuda untuk ikut serta dalam dunia politik.

“Kaum muda haruslah menjadi agen perubahan dalam mendorong pembangunan di daerah jangan apatis”, tandas Pasha pada saat memberikan materi kepada pemuda Kab. Buol.

Irvan Noukpun turut memaparkan tentang keterlibatan dirinya di dunia politik bukanlah sikap yang dipaksakan, melainkan cara yang tepat untuk membenahi mindset kaum muda yang selama ini telah menghindar dari partai politik.

“Politik itu bukanlah monster yang harus ditakuti, bukanlah lumpur yang harus dihindari. Berpolitik adalah cara untuk membenahi bangsa ini”, ucap Ivan Nouk.

Suasana diskusi semakin menarik ketika Bupati Buol menjelaskan bahwa anak muda harus berkuasa, karena dengan kekuasaan kita bisa menciptakan program kerakyatan yang tentunya untuk mensejahterakan rakyat.

“Dulu sewaktu saya menjadi aktifis di Univesitas Hasanuddin Makassar, saya berteriak lantang mengenai kesejahteraan dan keadilan bagi rakyat. Pada saat saya menjadi bupati, saya menciptakan program yang namanya tanah untuk rakyat (taurat), dimana melalui kekuasaan yang saya miliki saya memberikan tanah secara gratis kepada rakyat saya. Ini adalah contoh gambaran, bukan bermaksud narsis”, tandas dr. Rudi di hadapan ratusan pemuda kab. Buol.

Kegiatan yang digagas oleh Kerabat Muda diakhiri dengan sebuah lagu berjudul “Sayang” milik Band Ungu dan dinyanyikan oleh Bupati Buol dengan iringan petikan gitar oleh Pasha.

Pada kesempatan tersebut, pengurus Kerabat Muda pun menyampaikan pesan kepada pemuda untuk bisa bergabung dalam open recruitment Generasi Optimis (GO) yang akan dibuka pada Oktober 2016 nanti.

“Open recruitment tersebut akan diprioritaskan untuk teman-teman mahasiswa dan pemuda Buol yang saat ini studi di lima kota, yakni Palu, Makassar, Yogya, Gorontalo dan tentunya Buol. Tujuannya adalah mengkonsolidasikan diri untuk menjadi pemuda yang optimis terhadap kemajuan bangsa, serta pastinya mau memberikan kontribusi terhadap Kabupaten Buol”, ungkap Andri Wawan selaku koordinator Kerabat Muda.(afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here