Ledakan Besar Saat Takbir Idul Adha di Makassar

0
92
Kerusakan berat ruko dan kendaraan akibat ledadakan di Jalan Harimau, makassar, Minggu (11/9/2016) sekitar pukul 21.00 Wita. (Foto: Masyudi Firmansyah/makassarterkini.com)
Kerusakan berat ruko dan kendaraan akibat ledadakan di Jalan Harimau, makassar, Minggu (11/9/2016) sekitar pukul 21.00 Wita. (Foto: Masyudi Firmansyah/makassarterkini.com)

MAKASSAR, beritapalu.NET | Sebuah ledakan keras terjadi di daerah pemukiman padat penduduk Jalan Harimau, belakang Pasar Maricaya, Makssar Sulawesi Selatan, Minggu (11/9/2016) sekitar pukul 21.00 Wita.

Ledakan itu terjadi di saat warga sedang menggelar takbir menjelang hari raya Idul Adha. Warga sontak berlarian ke luar rumah dan masjid ingin mengetahui sumber ledakan yang terdengar hingga radius beberapa ratus meter.

Di kutip dari makassarterkini.com, sumber ledakan berasal dari sebuah rumah toko (ruko) di jalan Harimau tersebut. Dilaporkan puluhan rumah dan toko rusak akibat ledakan tersebut. Pintu ruko yang terbuat dari besi terlempar menyeberang jalan raya akibat dahsyatnya ledakan terebut.

Tak hanya itu, dua mobil yang parkir di dekat ruko tersebut terjungkal, bahkan pagar ruko tersebut juga rusak berat dan tercabut hingga ke jalan raya.

Laman itu juga menyebutkan sejumlah korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis. Meski demikian, tidak disebutkan tersebut apakah korban tersebut hanya luka atau tewas.

Pihak kepolisian langsung turun ke TKP dan langsung melakukan pengamanan namun belum memberikan penjelasan resmi.

Sejumlah warga di lokasi tersebut menyebutkan , ruko sumber ledakan itu adalah gudang tabung elpiji. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here