Dari Kontes Motor Modifikasi di Palu, Motif Bergeser ke Bisnis

Sejumlah motor modifikasi yang diiu=kutkan dalam kontes di Palu Grand Mall, Sabtu (27/8/2016). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)
Sejumlah motor modifikasi yang diikutkan dalam kontes di Palu Grand Mall, Sabtu (27/8/2016). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu.NET | Kontes motor modifikasi yang dihelat di Palu Grand Mall Jumat hingga Minggu (19-21/8/2016) cukup menarik minat pengunjung. Bagaimana tidak, motor modifikasi yang ditampilkan cukup unik.

Sejumlah pengunjung tampak sengaje berlama-lama memerhatikan puluhan motor yang dipajang tepat di atrium mall terebsar di Kota Palu itu.

“Wow kerennn..” ujar seorang pengunjung setelah menyaksikan salahs au dari motor unik hasil modifikasi tersebut. Rasa penasaran pengunjung itu terobati ketika bertemu dengan pemilik motor dan desainernya.

“Kalau mau bagus, dananya harus lebih banyak yang disiapkan. Tapi kalau dananya pas-pasan, bisa juga cuma hasilnya yah begitulah,” sebut desainer motor yang enggan disebut identitasnya itu.

Menurutnya, motif seseorang melakukan modifikasi motor saat ini sudah berbeda dengan sebelumnya. Kalau sebelumnya hanya semata karena hoby, maka saat ini sudah bergeser ke bisnis. Menurutnya, tak sedikit yang memodifikasi motornya agar nilai ekonomis motor bersangkutan meningkat.

Dikatakan, semakin unik desain modifikasi motor, maka semakin mahal biayanya. “Beberapa motor bisa saling pakai aksesories, tetapi ada juga motor yang aksesorisnya special dalam arti harus dibuatkan sendiri. Ini yang mahal,” sebutnya.

Biaya yang dikeluarkan untuk satu motor modifikasi bervariasi, tergantung desain dan mesin yang digunakan. “Tapi paling minimal Rp5 juta sudah bisa. Tapi kalau mau yang lebih bagus biayanya juga banyak, ada yang sampai Rp30an juta,” sebutnya. (afd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Operasi “Santun”, Pasukan Dikerahkan ke Kawasan Dongi-Dongi

Wed Aug 31 , 2016
PALU, beritapalu.NET | Sedikitnya 1.111 personel gabungan akan dilibatkan dalam operasi penertiban kawasan pertambangan emas liar di Dongi-Dongi, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Gelar pasukan untuk itu sudah dilaksanakan di halaman Mapolda Sulteng, Rabu (31/8/2016) yang dipimpin langsung Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi. Pasukan sebanyak itu mulai […]

lsdmlsd sdklmglsdg sdglddmgl msbbm;dsmb dlmb;dflmb zdfmbdzlfmb