Partai NasDem Target Menang di Sulteng pada Pemilu 2019

0
221
Suasana rapat konsolidasi yang dipimpin Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Achmad Ali, Senin (29/8/2016). (Foto: Edy)
Suasana rapat konsolidasi yang dipimpin Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Achmad Ali, Senin (29/8/2016). (Foto: Edy)

PALU, beritapalu.NET | Menang di Sulawesi Tengah pada Pemilu 2019 mendatang, itulah target Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem. Sedangkan untuk tingakt nasional, setidaknya NasDem akan masukd alam tiga besar.

‘’Yah, kita targetkan NasDem akan masuk tiga besar di tingkat nasional dan jadi pemenang di Sulawesi Tengah dalam pemilu tahun 2019 mendatang,’’tegasnya kepada wartawan dalam Rapat Koordinasi Khusus Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem yang digelar di Hotel Grand Duta, Senin (29/8/2016).

Menurut Achmad Ali, target itu tidak berlebihan. Alasannya, NasDem baru lahir dan menjadi peserta pemilu pada 2014 lalu, namun  mampu meraih hasil yang signifikan. Khusus untuk Sulawesi Tengah kata Achmad Ali, partai NasDem bahkan berhasil menempatkan seluruh kadernya di seluruh kabupaten.

’Menempatkan satu anggota DPR-RI, lima anggota di DPRD Sulteng,40 anggota DPRD di Kabupaten dan Kota dan melahirkan tiga bupati yang merupakan bupati terbaik di Sulteng. Ini bukti nyata dan menambah optimisme kami dalam pemilu 2019 mendatang,’’ bebernya.

Menyambut pemilu 2019, Ahmad Ali menilai waktu tiga tahun masih cukup untuk dilakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus dan kader partai NasDem. Ia pun terus melakukan konsolidasi setiap saat dan membangun komunikasi dengan konstituen.

Terhadap pemilukada serentak  2017 dan 2018, partai NasDem tak sekadar ikut pemilu tapi juga serius memilih orang atau kader yang diusung agar bisa menang. Dua daerah yang akan melakukan pemilukada yakni Kabupaten Donggala dan Buol. Sedangkan untuk tahun 2018, ada tiga daerah yakni Kabupaten Parigi Moutong, Morowali dan Banggai Kepulauan.

Rapat koordinasi khusus Bappilu Partai NasDem Sulawesi Tengah dihadiri seluruh pengurus dan kader NasDem yang telah duduk di kursi legislatif. Acara tersebut dihadiri pula Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Nining Indra Saleh.

Dalam kesempatan ini juga Partai Nasdem Sulawesi Tengah menggelar kegiatan donor darah yang di ikuti 100 Orang peserta yang kesemuanya di ikuti oleh pengurus partai Nasdem Sulteng, di kesempatan ini Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah H Achmad Ali melihat langsung kegiatan donor darah tersebut.(edy/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here