Ditahan Imbang Persigubin, Celebest FC Pentingkan Proses

0
242

Kalteng Putra Pimpin Klasemen Sementara ISC B Grup 8

Pesepakbola Celebest FC Palu Imam Baihaqi (tengah) berebut bola dengan pemain belakang Persigubin Gunung Bintang Papua pada laga Indonesia Soccer Championship (ISC) B Grup 8 putaram kedua di Stadion Gawalise Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (27/8/2016). Pertandingan itu berakhir seri 0-0. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/16)
Pesepakbola Celebest FC Palu Imam Baihaqi (tengah) berebut bola dengan pemain belakang Persigubin Gunung Bintang Papua pada laga Indonesia Soccer Championship (ISC) B Grup 8 putaran kedua di Stadion Gawalise Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (27/8/2016). Pertandingan itu berakhir seri 0-0. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/16)

PALU, beritapalu.NET | Tim Persigubin Gunung Bintang Papua berhasil menahan imbang tim tuan rumah Celebest FC dalam laga Indonesia Soccer Championship (ISC) B putaran kedua di Estadio Gawalise, Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (27/8/2016).

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim sangat berhati-hati bermain meski tidak saling ngotot. Baik tim Celebest FC maupun Persigubin sama-sama berusaha tidak kebobolan gol. Sejumlah serangan yang dilakukan barisan depan kedua tim selalu kandas oleh barisan pertahanan lawan.

Beberapa kali terjadi insiden selama pertandingan. Junet, salah seorang pemain tengah Celebest FC terpaksa tidak bermain lagi di babak kedua karena cedera kaki. Firmansyah yang diharapkan bisa berduet dengan Soni Adriansyah di babak kedua juga terpaksa ditandu ke pinggir lapangan akibat berbenturan dengan tim lawan.

Sebaliknya, tim Persigubin tidak mampu menyelesaikan sejumlah peluang menciptakan gol. Di akhir-akhir babak kedua, persigubin semakin agresif menyerang. Namun lagi-lagi selalu dipatahkan di barisan belakang.

Dua kali 45 menit permainan hampir monoton hingga wasit meniup pluit terakhirnya. Kedudukan imbang 0-0.

Hasil imbang itu tidak diduga sebelumnya, bahkan beberapa prediksi justeru mengunggulkan Celebest FC bakal merebut point penuh pada laga tersebut, terutama karena bermain di kandang sendiri. Apalagi sebelumnya di putaran pertama di Palangkaraya lalu, Celebest FC menundukkan Persigubin dengan skor 1-0.

“Begitulah bola. Bola itu bundar,” kata pelatih kepala Celebest FC, Rudy Eka Priyambada usai laga tersebut.

Ia menyebutkan, hasil pertandingan itu menjadi pelajaran yang sangat berarti bagi timnya untuk melakukan evaluasi.

“Kami tidak terlalu mementingkan kemenangan. Bagi kami yang terpenting adalah proses. Mereka yang bermain di Celebest FC adalah para pemain muda dan saya ingin mereka menikmati proses ini,” sebut Rudy.

Tentu saja katanya akan dilakukan evaluasi. Tetapi evaluasi itu pun akan kembali kepada proses tersebut, termasuk ketika akan bermain pada derby Sulteng melawan Persbul Buol pada Kamis (1/9/2016) pagi mendatang.

Sementara pelatih Persigubin mengaku cukup puas dengan hasil tersebut. Ia mengaku anak asuhnya bermain cukup baik. Dan hasil itu cukup menggembirakan walau di klasemen sementara posisinya masih berada di bawah.

Sementara itu, hasil imbang laga tersebut membuat Celebest FC yang tadinya berada di puncak klasemen sementara turun ke posisi kedua dengan selisih 1 point digantikan oleh Kalteng Putra yang menambah 3 point dengan mengalahkan Persgio Gorontalo 2-0 pada Sabtu (27/8/2016) pagi.

Kalteng Putra memiliki poin sebanyak 18 hasil dari 8 kali  bermain, 6 kali menang dan dua kali kalah. Menyusul Celebest FC sebanyak 17 poin hasil dari 8 kali bermain, 5 kali menang, 2 kali seri dan 1 kali kalah. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here