Persbul Buol Kandaskan Ambisi Kalteng Putra

Derby Papua Yahukimo Vs Persigubin 3-0

Tim Kalteng Putra yang berlaga di ISC B putaran kedua. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)
Tim Kalteng Putra yang berlaga di ISC B putaran kedua. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu.NET | Ambisi tim Kalteng Putra untuk terus memuncaki klasemen sementara grup 8 Indonesia Soccer Championship (ISC) B dikandaskan oleh tim Persbul Buol. Dalam laga sengitnya di Estadio Gawalise, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (24/8/2016) sore, Persbul Buol mempecundangi Kalteng Putra dengan skor 2-1.

Kemenangan Persbuol Buol itu adalah balasan atas kekelahan yang diterimanya dari Kalteng Putra ketika bertandang di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya di putaran sebelumnya. “Kita sudah mempersiapkan sebelumnya. Kita tidak mau kalah, apalagi di kandang sendiri,” tandas salah seorang official Persbul Buol.

Pada laga itu, pertarungan kedua tim itu terbilang cukup keras. Tempo permainan yang demikian cepat menjadi salahs atu indikatornya. Sejumlah duel dari kedua tim di lapangan hijau kerap kali diakhiri dengan bunyi pluit wasit pertanda pelanggaran.

Puncaknya ketika seorang pemain Persbul Buol terpaksa dikeluarkan oleh wasit karena mengganjal salah seorang pemain Kalteng Putra dengan cukup keras.

Bermain dengan 10 pemain tidak menyurutkan laskar Buol untuk terus menyerang. Semangat yang terus dipompakan pelatih dari pinggir lapangan terus membakar pemain Persbul Buol. Alhasil, Persbuol Buol berhasil memimpin pertandingan dengan skor 2-0 saat Didik sukses menggetarkan gawang Kalteng Putra di menit ke-90

Di ujung pertambahan waktu, Kalteng Putra yang ketinggalan 0-2 berhasil memperkecil kekalahan setelah sebuah tendangan dari luar kotak pinalti berhasil menembus gawang Persbul Buol. Sayangnya, waktu tidak cukup lagi bagi Kalteng Putra untuk terus menambah gol. Wasit meniup pluit panjangnya dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Persbul Buol.

Pada pertandingan pagi harinya, derby Yahukim FC berhadapan dengan Persigubin Gunung Bintang. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Yahukim FC dengan skor 3-0. Dua gol pertama Yahukimo FC dicetak pada babak pertama. Kemenangan Yaukimo FC ditahbiskan lagi dengan gol ketiga pada babak kedua.

Dengan hasil pertandingan Rabu (24/8/2016) itu, klasemen sementara grup 8 dipimpin Celebest FC dengan 16 poin hasil dari 7 kali pertandingan, 5 kali menang, 1 kali kalah, dan 1 kali seri. Disusul Kalteng Putra di urutan kedua dengan poin 15 hasil 7 kali pertandingan, 5 kali menang, 2 kali kalah. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here