Jenazah WNA Anggota Santoso Dimakamkan di TPU Poboya

Pekerja melakukan penguburan jenazah Ibrohim, DPO Teroris Poso warga suku Uighur, Xinjian, Turkistan Tiongkok yang ditembak mati Satgas Operasi Tinombala di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Poboya Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (19/8/2016). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/16)

PALU, beritapalu.NET | Jenazah Ibrohim, DPO anggota Kelompok Santoso yang ditembak mati oleh Satgas Tinombala di pegunungan Padopi, Dusun Maros, Desa Kilo, Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Poboya Palu, Jumat (19/8/2016).

Jenazah tiba di TPU Poboya sekitar pukul 11.00 Wita menggunakan ambulance milik RS Bahayangkara Palu. Pemakaman Ibrohim dilakukan tanpa pengawalan aparat bersenjata seperti pada pemakaman jenazah-jenazah DPO sebelumnya. Jenazah Ibrohim hanya dikawal oleh para petugas medis RS Bhayangkara dan dimakamkan secara sederhana oleh petugas penguburan TPU Poboya.

Ibrohim yang diidentifikasi sebagai warga suku Uighur, Xin Jian, Turkistan, Republik Rakyat Tiongkok itu dimakamkan lebih cepat dari para DPO lainnya yang ditembak mati karena tidak ada keluarganya. “Walau tidak ada pembanding, sampel DNA tetap diambil,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto.

Ibrohim tertembak mati dalam kontak senjata di dengan Satgas Tinombala di pegunungan Padopi, Dusun Maros, Desa Kilo, Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada Rabu (17/8/2016) sekitar pukul 08.00 Wita.

Saat terjadi kontak senjata, Ibrohim bersama seorang rekan lainnya. Namun rekannya tersebut berhasil meloloskan diri dan sempat membawa lari senjata organic yang sebelumnya dipegang oleh Ibrohim.

Dengan tewasnya Ibrohim, Satgas Tinombala kini memburu sisa DPO anggota Kelompok Santoso berjumlah sekitar 15 orang. (afd/wan)

Berikut DPO yang tersisa tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Basri alias Bagong alias Bang Ayas alias Opak
  2. Ali Ahmad alias Ali Kalora
  3. Firdaus alias Daus alias Barok Rangga
  4. Kholid
  5. Askar alias Jaid alias Pak Guru
  6. Adji Pandu Suwotomo alias Sobron
  7. Qatar alias Farel
  8. Suhartono alias Yono Sayur pak Hiban
  9. Abu Alim
  10. Faisal alias Namnu alias Kobar
  11. Nae alias Galu
  12. Basir alias Romsi
  13. Andika Eka Putra alias Andika alias Hilal
  14. Nurmi Usnam alias Oma (isteri Basri)
  15. TIni Susanti Kaduku alias Umi Fadel (isteri Ali Kalora)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here