Published On: Tue, Aug 16th, 2016

Cium Merah Putih, Gubernur Kukuhkan Paskibraka Sulteng

Salah seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mencium bendera merah putih saat pengukuhan di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (15/8/2016). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/16)

Salah seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mencium bendera merah putih saat pengukuhan di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (15/8/2016). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/16)

PALU, beritapalu.NET | Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas dalam upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2016 mendatang.

Pengukuhan itu dilakukan di Gedung Pogombo Kompleks Kantor Gubernur Sulteng, Senin (15/8/2016) diawali dengan pengucapan ikrar Paskibraka yang dipandu oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng, Yunan Lampasio.

Gubernur Sulteng kemudian mengukuhkan Paskibraka yang direkrut dari berbagai sekolah se Sulteng dan telah mengikuti proses pelatihan selama dua bulan itu dengan simbolisasi pemasangan tanda pasukan di bahu kiri dan kanan salahs eorang wakil anggota paskibraka.

Gubernur Sulteng dalam amanat pengukuhannya berharap agar anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan tersebut dapat benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia menggambarkan bagaimana bendera merah putih itu dipertahankan dengan penuh keringat dan darah hingga pengorbanan jiwa raga.

Setelah menjadi Paskibraka, Longki juga berharap agar dapat menjaga tindak dan tanduknya. Karena sandangan sebagai paskibraka sesungguhnya akan menjadi teladan bagi orang-orang di sekitarnya.

Usai pengukuhan, Gubernur juga menyerahkan bendera duplikat kepada seluruh perwakilan daeraj kota dan kabupaten se Sulteng untuk dikibarkan pada peringatan hari Kemerdekaan did aerah masing-masing.

Sejumlah petinggi TNI semua angkatan dan Polri serta pejabat provinsi dan daerah juga hadir pada acara pengukuhan tersebut, termasuk para orangtua anggota Paskibraka tersebut.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>