759 Koperasi di Sulteng Akan Dibubarkan

PALU, beritapalu.NET | Dari pada membebani dan tidak jelas juntrungannya serta memperburuk citra koperasi itu sendiri, maka pemerintah akan membubarkan koperasi yang tidak aktif lagi.

Di Sulawesi Tengah sendiri, jumlah koperasi yang tercatat sebanyak 2.257, 1.498 di antaranya masih aktif. Sisanya sebanyak 759 tidak aktif lagi dan inilah yang akan dibubarkan.

Rencana pembubaran pembubaran koperasi itu dinyatakan Wakil Gubernur Sulteng Sudarto ketika menghadiri seremoni Hari Koperasi yang baru diperingati pada Rabu (10/8/2016) lalu di Kantor Dinas Koperasi Sulteng.

Gubernur menyebut, koperasi yang masih aktif, antara lain dapat dilihat dari aktivitasnya yang masih ada, masih melaksanakan ketentuan-ketentuan berkoperasi seperti rapat anggota tahunan, ada pengurus dan ada pertanggungjawabannya.

Menurut Wagub, belih baik membubarkan saja koperasi yan tidak aktif itu dari pada membuat jelek citra koperasi. Sedangkan aktif saja kerap kali membuat buruk citra koperasi, apalagi katanya jika sudah tidak aktif.

Terkhusus kepada koperasi yang masih aktif, Sudarto meminta agar terus dilakukan pembinaan secara berkesinambungan. Juga membina pengurus dan perangkatnya agar koperasi tersebut dapat tetap berjalan dan menjadi wadah yang bisa menyejahterakan anggotanya. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here