Perum Jamkrindo Ambil Bagian Dalam “BUMN Hadir Untuk Negeri”

0
190

Fasilitasi Pertukaran Siswa Mengenal Nusantara Antara Kepri dan Sulteng

Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Perum Jamkrindo, Nanang Waskito (kiri) menyerahkan sertifikat kepada peserta Siswa Mengenal Nusantara pada acara pelepasan di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (11/8/2016) malam. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)
Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Perum Jamkrindo, Nanang Waskito (kiri) menyerahkan sertifikat kepada peserta Siswa Mengenal Nusantara pada acara pelepasan di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (11/8/2016) malam. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu.NET | Perusahaan Umum (Perum)  Penjamin Kredit Indonesia (Jamkrindo) turut mengambil bagian dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri. Salah satu bagian itu adalah memfasilitasi program pertukaran siswa dalam kegiatan bertajuk “Siswa Mengenal Nusantara”.

Sesungguhnya program itu dikerjakan bersama oleh beberapa BUMN, namun Perum Jamkrindo menjadi leading untuk kegiatan yang melibatkan puluhan pelajar dari berbagai sekolah tersebut. Khusus untuk program Siswa Mengenal Nusantara kali ini, siswa-siswi yang dipertukarkan itu adalah antara siswa-siswi Kepulauan Riau dan siswa-siswi Sulawesi Tengah.

Pertukaran siswa itu telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, dan pada Kamis (11/8/2016) malam dilakukan penyambutan dan pelepasan atas telah selesainya kegiatan tersebut di Gedung Pogombo Kompleks Kantor Gubernur Sulteng.

“Intinya adalah Jamkrindo mengambil peran untuk peningkatan kualitas para generasi penerus. Jamkrindo mendorong para pelajar kita untuk mengenal nusantara yang demikian banyak ragamnya dan unik. Para pelajar harus punya wawasan kebangsaan dan wawasan nusantara itu,” sebut Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Perum Jamkrindo, Nanang Waskito usai acara tersebut.

“Bukan hanya dalam Siswa Mengenal Nusantara ini kami terlibat, beberapa kegiatan lainnya dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri, kami juga aktif berperan,” imbuhnya.

Nanang mengungkapkan, masih dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri ini, pada Minggu (14/8/2016) mendatang, Jamkrindo bersama BUMN lainnya juga akan menggelar kegiatan seperti jalan sehat. Akan ada pula pasar murah, upacara dan bedah rumah para veteran.

“Untuk tahun ini, jumlah rumah para veteran yang akan dibedah sebanyak 46 unit,” sebut Nanang.

HADIR DI SULTENG

Terkait kehadiran Jamkrindo di Sulteng yang terbilang relatif baru, Nanang mengaku, secara kelembagaan Jamkrindo di Sulteng baru hadir sejak setahun lalu setelah sebelumnya masih berada di bawah kendali cabang Makassar.

“Kita ingin memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan daerah, terutama dari sisi ekonomi. Kami hadir di Sulteng agar lebih banyak lagi UKM yang bisa berdaya guna, bisa berkembang dan membawa daerah ini lebih melesal lagi kemajuannya,” ujarnya.

Sebagai BUMN penjamin kredit, Nanang berharap kehadirannya dapat benar-benar dimanfaatkan oleh pelaku usaha di daerah ini yang selama ini terkendali banyak hal sehingga kesulitan dalam akses permodalan usaha.

“Syukurlah, dalam beberapa waktu kehadiran kami di Sulteng ini, kami optimis target-target perusahaan dapat tercapai,” tutup Nanang. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here