Kerabat Muda Ajak Mahasiswa dan Pemuda Buol Dukung Amiruddin-Abdullah

0
111

pilkadaPALU, beritapalu.NET | Koalisi Pendukung Amiruddin Rauf – Abdullah Batalipu (Kerabat Muda) yang terdiri dari sejumlah mahasiswa dan pemuda Kabupaten Buol  mengajak seluruh mahasiswa dan pemuda serta seluruh rakyat Kabupaten Buol untuk mendukung dan memenangkan Amirudin Rauf-Abdullah Batalipu dalam Pilkada Buol 2017 mendatang.

Menurut Koordiantor Relawan Andrie Wawan Ms. Husen, memenangkan pasangan itu adalah memenangkan dan melanjutkan kebijakan program progresif terutama dalam hal pengentasan kemiskinan, pengurangan kesenjangan, penurunan angka pengangguran, dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Kerabat Muda akan berada dalam garda depan bekerja menggalang dukungan mahasiswa dan turun kedesa mengorganisir pemuda dan rakyat sampai kepelosok-pelosok desa untuk memastikan Pasangan ini menjadi pemenang Pilkada 2017,” ujar Andrie dalam siaran persnya yang juga diteken oleh sekretarisnya, Muhamad  Ikbal  A. Rahim

Menurutnya, memenangkan pasangan ini bukan hanya memenangkan calon kandidat yang memiliki integritas dan elektabilitas yang tinggi namun lebih jauh dari itu adalah memenangkan dan melanjutkan program kerakyatan.

Dikatakan, di masa sebelumnya bupati Amirudin Rauf sudah meletakan kebijakan pro rakyat dengan program Tanah Untuk Rakyat atau TAURA, Program Percepatan Pemberantasan Kemiskinan atau P3K, dan Pajak berbasis satu pintu. sedangkan Abdullah Batalipu adalah Wakil Rakyat Buol di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah sering menyuarakan aspirasi dan mendorong politik anggaran yang dapat menunjang pembangun di Kabupaten Buol.

Program TAURA merupakan agenda progresif yang harus dilanjutkan sebab konsep TAURA dalam pandangan kami adalah representasi dari cita-cita bangsa ini yaini program Landreform. Landreform sendiri dalam pandangan hukum menunjukan perubahan mengenai kepemilikan dan penguasaan tanah serta hubungan-hubungan hukum yang bersangkutan dengan pengusahaan tanah. Arti kata kepemilikan tanah bukan hanya diberikan kepada kelompok tertentu dan/atau koorporasi melainkan kepemilikan tenah haruslah dibagi sama rata sama rasa.

Program TAURA ini telah didukung oleh Program Percepatan Pemberantasan Kemiskinan  atau P3K yang sudah berjalan selama masa kepemimpinan Amirudin Rauf. Program progresif yang telah dirasakan oleh masyarakat kabupaten Buol ini haruslah menjadi sandaran bagi kami untuk memberikan apresiasi dukungan dengan cara mengajak kaum muda dan mahasiswa untuk menyelamatkan program yang berpihak kepada hajat hidup orang banyak.

Sebab apa yang telah dibangun diperiode pertama hanya akan sia-sia jika pasangan ini tidak dimenangkan oleh Pemuda dan Mahasiswa dan Seluruh Rakyat Buol. Diperiode pertama berbagai terobosan telah dibangun terutama dalam indeks pembangunan manusia yang tentunya sangat erat dengan pemuda dan mahasiswa.

Hal ini berdasarkan data dimana ditahun 2013 IPM Kabupaten Buol masih berada diangka 64,5 persen, sedangkan di tahun 2015 naik menjadi 68,5 persen. Begitupun dengan angka pengangguran yang ditahun 2012 ketika Amirudin Rauf baru menjabat berada pada angka 2,25 persen, ditahun 2015 menurun drastic menjadi 1.72 persen. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here