Danrem Harapkan Karateka Sulteng ‘Bicara’ di Panglima CUP IV

0
182
Danrem 132 Tadulako Kolonel Saleh Mustafa (kedua dari kanan) saat menreima pengurus Forki Sulteng, Rabu (19/8/2016). (Foto: Erick)
Danrem 132 Tadulako Kolonel Saleh Mustafa (kedua dari kanan) saat menreima pengurus Forki Sulteng, Rabu (19/8/2016). (Foto: Erick)

PALU, beritapalu.NET | Pengda FORKI Sulawesi Tengah menyatakan kesiapan karateka Sulawesi Tengah bertanding di arena Panglima TNI Cup IV, 19-21 Agustus, di GOR Ahmad Yani Cilangkap Mabes TNI – Jakarta. Kesiapan ini disampaikan ketika menghadap Danrem 132 Tadulako selaku Pembina FORKi Sulawesi Tengah, Rabu (10/8/2016) sore.

“Karateka yang kami kirim nanti kami yakini bisa bersaing dengan karateka daerah-daerah lain berdasarkan data yang ada dan kemampuan yang mereka perlihatkan dalam seleksi tanggal 6-7 Agustus lalu. Dua karateka paling tidak kami andalkan untuk bisa membawa nama harum Sulawesi Tengah, tapi tidak menutup kemungkinan karateka lainnya akan membuat kejutan sebagaimana pengalaman kami membawa atlit selama ini,” kata Christo Mondolu selaku kepala pelatih.

Atas laporan tersebut, Danrem 132 Tadulako Kolonel Saleh Mustafa berharap para pembina dan pelatih benar-benar menjaga kondisi atlitnya dalam waktu yang tersisa. “Saya gembira karena hasil seleksi kemarin menghasilkan karateka yang terbaik dimata tim pembinaan prestasi Pengda FORKI Sulawesi Tengah. Sebagai pembina FORKI tentu saja saya mengapreseasi hasil ini dan berharap mereka terus dipantau perkembangan dan dijaga kondisinya, agar pada saat bertanding bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Paling tidak kita bicara di arena Panglima Cup nanti,” harap Danrem.

Untuk memantau persiapan dan keberangkatan tim, Danrem juga menugaskan salah satu anggota Korem 132 Tadulako ikut terlibat sampai pelaksanaan kegiatan di Jakarta. “Anggota saya ini nantinya yang membantu teman-teman Pengda FORKI untuk hal-hal yang berkaitan dengan keberadaan tim karena kegiatan ini  terkait dengan kejuaraan Panglima TNI.

Usai pelaksanaan seleksi 6-7 Agustus lalu, Pengda FORKI Sulawesi Tengah langsung melakukan evaluasi menyeluruh terhadap para peserta dan melakukan pemanggilan untuk bergabung di pemusatan latihan Pengda FORKI Sulawesi Tengah sampai keberangkatan tanggal 17 Agustus.

“Semuanya diinapkan di penampungan jalan Cendrawasih. Latihan setiap pagi dan sore. Semua karateka mendapat pengawasan langsung dari Pengda FORKI Sulawesi tengah, termasuk gizi dan konsumsi vitaminnya,”  ujar Christo Mondolu.

Karateka yang ikut dalam pemusatan latihan adalah : Moh. Reza Alghifari Daud , Muh. Iksan Sandi Putra, Silvanus Pundo Yulianto, Muh. Try Chaesar, Gralmaldy Pryanka, Sri Shafira, Rafiq Setiawan, YM Qasim, Nasrawati, Gatri Regita Cahyanti. Pelatih : Christo Mondolu, YM Taufan. (rick/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here