218 Personel TNI yang Ikut Operasi Tinombala III Tiba di Palu

Personel TNI yang akan diberangkatkan ke Poso pada Operasi Tinombala II beberapa waktu lalu. (Foto: Antara/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu.NET | Pergantian personel Satuan Tugas Operasi Tinombala juga dilakukan oleh TNI. Sebanyak 218 personel dari satuan Raider dan Kopassus, Selasa (9/8/2016) malam tadi tiba di bandara Mutiara Sis Aldjufri Palu. Personel tni ini akan disebar di empat sektor yang menjadi target Operasi Tinombala tersebut.

Ke-218 personel TNI itu menggunakan pesawat Hercules. 118 diantara personel tersebut adalah dari kesatuan Kopasus, sisanya sebanyak  100 personel darikesatuan Raider.

Untuk memburu 16 sisa anggota kelompok Santoso yang masih bertahan di hutan pegunungan Poso, Satgas Operasi Tinombala juga sebelumnya telah mendatangkan 741 personel Brimob untuk menggantikan personel yang sudah ditarik sebelumnya.

Saat ini pengejaran yang dilakukan oleh satuan tugas Operasi Tinombala di fokuskan di wilayah sektor satu, dua, dan tiga yang berada di wilayah Poso Persisir, Poso Pesisir Selatan dan Poso Pesisir Utara. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here