Pasukan Brimob Di Poso Ditarik, Diganti dengan yang Baru Tiba

Pasukan Brimob yang ditarik dari poskotis Tinombala, Senin (8/8/2016). (Foto: beritapalu.NET/Aldi)

POSO, beritapalu.NET | Ratusan personel Brigade Mobil (Brimob) yang telah bertugas selama enam bulan di Poso dalam rangka Operasi Tinombala mulai ditarik. Mereka akan digantikan dengan personel Brimob lainnya yang baru tiba di Poso.

Kapolda Sulteng sekaligus penanggungjawab Operasi Tinombala 2016 menyatakan, sedikitnya 741 personel Brimob tersebut akan melakukan rotasi atau perputaran tugas. 741 personel Brimob yang ditarik itu akan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing di sejumlah Polda yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia.

Sebaliknya 741 personel Brimob lainnya yang menempati pos baru itu juga berasal dari sejumlah kesatuan antara lain dari Polda Sulsel, Sulut, Kaltim, Jatim, Sumsel dan juga termasuk dari Brimob Kelapa Dua Depok.

Sama dengan sebelumnya, para personel brimob itu akan ditempatkan pada posisi yang ditinggalkan oleh personel sebelumnya, yaitu di empat Pos komando taktis (Poskotis) di 7 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, masing-masing sektor 1 di kecamatan Poso Pesisir Utara, sektor 2 di Poso Pesisir, sektor 3 di Poso Pesisir Selatan dan pos sektor 4 di kecamatan Lore Peore Lembah Napu.

“Selama enam bulan lebih mereka telah bertugas makanya harus di ganti. Kita harus ditukar biar semanganya baru untuk mengejar sisa DPO (Daftar Pencarian Orang) ini,” tandas Rudy.

Seluruh pasukan Brimob yang ditarik itu kemudian di berangkatkan menuju markas Polda Sulawesi Tengah di Palu. Rencananya mereka akan diterbangkan pada selasa 8 agustus 2016 menuju Polda asal dari Bandara Udara Mutiara Sis Aljufri Palu. (aldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here