Poso Makin Kondusif, Parade Drumband Berlangsung Meriah

Salah satu sudut lomba Drum Band di Poso, Sabtu (6/8/2016). (Foto: Humas Polres Poso)
Salah satu sudut lomba Drum Band di Poso, Sabtu (6/8/2016). (Foto: Humas Polres Poso)

POSO, beritapalu.NET | Pasca tewasnya pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT), suasana di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah makin kondusif. Hal itu terlihat saat dilaksanakan parade drum band dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI yang dipusatkan di Lapangan Sintuwu Maroso, Sabtu (6/8/2016).

Koresponden beritapalu.NET di Poso mengabarkan, lapangan tersebut sesak oleh warga yang ingin menyaksikan lomba street parade tersebut. Warga larut dalam atraksi yang dipertontonkan sejumlah peserta yang merupakan wakil dari sekolah-sekolah yang mengikuti lomba tersebut. Jalan Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan bahkan sempat macet karena banyakya warga.

“Ini menjadi salah satu indikator bahwa Poso kini makin kondusif,” ujar Abdul Rahman, salah seorang warga Poso. Rahman menyebut , hanya orang luar yang menilai Poso tidak aman, tapi menurutnya kegiatan itu menjadi bukti bahwa di Poso semuanya biasa saja.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Poso, Darmin Sigilipu. Sigilipu menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia berharap, lomba itu dapat menjadi sarana melatih dan mengasah bakat anak–anak muda Poso, khususnya seni Drum Band.

Menyambut hari kemerdekaan RI KE – 71 pemerintah kabupaten poso yang bekerja sama dengan berbagai pihak menggelar berbagai acara dan lomba untuk memeriahkan HUT proklamasi kemerdekaan RI, termasuk pada saat ini di gelar lomba Drum band antara sekolah Se – kabupaten poso.

Sigilipu berpesan agar terus member makna terhadapa kemerdekaan Ri yang saat ini telah menapaki usianya yang ke-71 sejak diproklamirkan 17 Agustus 1945 lalu. “Sebagai generasi pelanjut yang hidup di alam kemerdekaan seperti ini kita wajib mengisi kemerdekaan tersebut dengan kegiatan positif dan bermanfaan untuk kemajuan bangsa dan daerah tercinta, bekerja dengan tekun serta mampu menunjukan prestasi yang membanggakan bagi tanah air tercinta Indonesia Raya,” sebutnya.

Terpenting menurut Sigilipu adalah kebersamaan dan kekompakan karena semangat persatuan dan kesatuan yang kokoh, maka keutuhan NKRI juga dapatdijaga.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Danyon 714 SM Poso, Kapolres Poso di wakili oleh Kabag Ops Polres Poso, FKPD Poso, Rektor Unsimar Poso, Ketua DPD KNPI Poso, Pimpinan SKPD, Pengurus PDBI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here