Keluarga DPO Tiba Di Poso, Jumri Teteskan Air Mata Saat Peluk Ibunya

0
219
Jumari alias Tamar saat diamankan oleh Satgas Operasi Tinombala, Jumat (5/8/2016). (Foto:istimewa)
Jumari alias Tamar saat diamankan oleh Satgas Operasi Tinombala, Jumat (5/8/2016). (Foto:istimewa)

POSO, beritapalu.NET | Keluarga DPO yang menyerahkan diri, Jumri alias Tamar tiba di Poso, Sulawesi Tengah pada Jumat (6/8/2016) sekitar pukul 10.00 Wita menumpang pesawat Wings Air. Keluarga tersebut berjumlah 3 orang terdiri  dari ibu, adik dan ipar Jumri.

Ibu kandung Jumri bernama Luma (71 tahun). Selama ini menetap di Kampung Pattiro, Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Begitu mendapat kabar anaknya menyerah dan ditahan oleh Satgas Tinombala di Poso, ia bersama keluarga lainnya bergegas untuk menemuinya.

Setibanya di Poso, mereka langsung menuju Mapolres Poso tempat Jumri alias Tamar diamankan. Keluarga tersebut juga didampingi sejumlah aparat dari Kodim 1422 Kabupaten Maros.

Informasi yang diperoleh, pemandangan mengharukan terjadi ketika ibu dan anak itu saling bertemu. Keduanya saling berangkulan. Luma mendekap erat anaknya, Jumri alias Tamar yang selama ini menghilang. Sebaliknya Jumri tak kuasa menahan air matanya ketika berada di pelukan ibunya.

Tidak banyak keterangan yang diperoleh dari pertemuan anatar keluarga dengan Jumri alias Tamar yang selama ini menjadi anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan mendiang Santoso tersebut.

Kapolda Sulteng mengaku masih melakukan penyelidikan mendalam terhadap yang bersangkutan, karena banyak sekali informasi yang diketahui selama kelompok tersebut berada di hutan. Begitu pula Kapolda menegaskan akan tetap memburu sisa DPO yang kini tersisa 17 orang pasca penyerahan diri Jumri tersebut. (wan/*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here