Dua Kali Temukan Ikan Duyung di Pantai Talise, Selalu Hari Jumat

Ilustrasi ikan duyung yang ditemukan warga mati terdampar di perairan Desa Salubomba Kabupaten Donggala, beberapa waktu lalu. (Foto: facebook.com)
Ilustrasi ikan duyung yang ditemukan warga mati terdampar di perairan Desa Salubomba Kabupaten Donggala, beberapa waktu lalu. (Foto: facebook.com)

PALU, beritapalu.NET | Warga di sekitar Pantai Talise, Teluk Palu, Sulawesi Tengah berduyun-duyun menuju bibir pantai. Pasalnya, seorang pemancing bernama Asap menemukan seekor ikan duyung di pantai tersebut, Jumat (5/8/2016).

Penemuan itu adalah yang kedua kalinya bagi Asap. Sebelumnya ia mengaku juga sudah pernah menemukannya. Ia cuma heran saja, karena dua kali penemuannya selalu pada hari Jumat. “Lalu juga hari Jumat, tapi lebih besar,” kata Asap mencoba meyakinkan unsur mesterius dari penemuannya itu.

Ikan itu ditemukan tepat di dekat keramba ikan yang memang sudah ada di tempat tersebut. Keramba itu nyaris tidak digunakan lagi karena di sekitarnya telah direklamasi yang dihentikan sementara. Jarak keramba itu dari bibir pantai sekitar 100 meter berjalan kaki dengan permukaan berlumpur campur pasir.

Penemuan ikan berukuran panjang sekitar 2,5 meter itu membuat penasaran sejumlah pengguna jalan yang sedang melintas. Mereka memadati bibir pantai untuk menyaksikan ikan duyung yang ditemukan hidup-hidup oleh Asap tersebut.

Asap terus mengelus kepala ikan duyung tersebut dan membiarkan warga lainnya berfoto bersama dengan ikan yang jarang terlihat di perairan dangkal tersebut.

Seiring dengan pasangnya air laut, ikan tersebut perlahan bergerak dan sembari mengibas-ngibaskan ekornya, ikan yang menjadi rebutan beroto tersebut meningglakan perairan tersebut dan menghilang ditelan ombak kecil pantai tersebut.

Asap mengaku akan datang lagi ke tempat itu pada Jumat mendatang. Siapa tau katanya, ikan duyung itu akan muncul lagi. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here