Unisa dan Al-Azhar Juarai Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air

0
216

pcat-2

Kepala Perwakilan Kementerian Pertahanan Sulawesi Tengah Kolonel Anh. Handono (keempat dari kiri) berpose bersama para juara Parade Cinta Tanah Air tingkat SMA di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/8/2016). Kegiatan yang diikuti pelajar dan mahasiswa itu melombakan materi kebangsaan yang dimaksudkan untuk menanamkan semangat bela negara kepada para pelajar dan mahasiswa. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/16)
Kepala Perwakilan Kementerian Pertahanan Sulawesi Tengah Kolonel Anh. Handono (keempat dari kiri) berpose bersama para juara Parade Cinta Tanah Air tingkat SMA dan Pergruuan Tinggi di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/8/2016). Kegiatan yang diikuti pelajar dan mahasiswa itu melombakan materi kebangsaan yang dimaksudkan untuk menanamkan semangat bela negara kepada para pelajar dan mahasiswa. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/16)

PALU, beritapalu.NET | Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) yang digelar oleh Kementerian Pertahanan Perwakilan Sulawesi Tengah di Aula Manggala Sakti, Makorem 132 Tadulako Palu berakhir Rabu (3/8/2016).

Lomba yang dimulai sejak Selasa (2/8/2016) itu diikuti melombakan dua katagori, yakni tingkat SMA/Sederjat dan tingkat perguruan tinggi se Kota Palu. Sejumlah SMA dan perguruan tinggi baik swasta maupun negeri ikut mengambil bagian dalam lomba tersebut.

Materi pada lomba diskusi yang dikelola mirip lomba cerdas cermat itu berisi wawasan kebangsaan, nasionalisme dan semangat membela negara.

Penilaian yang dilakukan oleh tim juri memutuskan, untuk katagori tingkat SMA, pemenangnya berturut-turut adalah juara 1 oleh SMA Al-Azhar, juara 2 SMA Madani, juara 3 SMA Katolik dan juara 4 SMA Negeri 2 Palu.

Sedangkan untuk katagori Perguruan Tinggi, juara 1 diraih oleh Universitas Alkhairat (Unisa), juara 2 STIE Pancabhakti, Juara 3 juga dari STIE Panca Bhakti, dan juara 4 diraih oleh Universitas Tadulako.

Kepala Perwakilan Kemenerian Pertahanan RI Sulawesi Tengah Kolonel Arh. Handodo berkenan menyerahka langsung hadiah kepada para peserta.

Handono mengatakan, lomba itu baru di tingkat provinsi Sulteng. Mereka yang mendapat predikat sebagai jaura 1 selanjutnya akan menjadi duta Sulteng untuk lomba yang sama di tingkat nasional.

“Para peserta itu akan segera berangkat ke Jakarta untuk bertarung di tingkat nasional,” sebut Handono. (afd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here