Prof AA dan Bupati Bone Akan Duet Di Hadapan Guru dan Pemerhati Pendidikan

Dr H Andi Fashar M. Padjalangi M.Si dan Prof Dr Andi Agustang M.Si . (Foto: yahya)
Dr H Andi Fashar M. Padjalangi M.Si dan Prof Dr Andi Agustang M.Si . (Foto: yahya)

MAKASSAR, beritapalu.NET | Guru Besar ilmu sosiologi FIS UNM, Prof Andi Agustang M.Si, populer dipanggil Prof AA, bersama Bupati Bone, Dr.H.Andi Fashar M. Padjalagi, M.Si, berduet akan tampil sebagai nara sumber dalam seminar pedidikan dilaksanakan Komite Sekolah SMAN 1 Watampone pada 6 Agustus 2016 mendatang.

Selain kedua nara sumber itu, akan tampil juga di hari yang sama dua nara sumber lainnya dari kalangan akademisi UNM yang juga bergelar profesor Kedua orang itu, Pror Dr Heri Tahir, SH, MH dan Prof Dr. Hamzah Upu, M.Si.

Prof AA ditemui di Makassar, Selasa (2/8/2016), mengatakan tema akan dipaparkan dihadapan ratusan peserta adalah, Restrukturisasi Tatanan Sosial Kebangsaan Di Era Kompleksitas Melalui Integrasi Nilai Agama Dan Nilai Kearifan Lokal Dalam Satuan Pendidikan, tegas  profesor pertama alumni SMAN Mare Bone ini.

Budaya bangsa yang terkikis menjelmakan sebuah kondisi yang disebutkan sebagai Era kompleksitas  Era kompleksitas yakni pertemuan antara kekacauan dan keteraturan, ungkap salah seorang anggota pengurus dewan pakar Kerukunan Keluarga Bone (KKB) ini.

Bagaimana menata era kompleksitas, yakni bila satuan pendidikan mampu mengekstraksi sumber pengetahuan sehingga dapat beradaptasi kreatif dengan perubahan serta mampu bersinergi dengan semangat zaman, tandas Puto  Sabang gelar adat yang diberikan oleh pemimpin komunitas Kajang ini

Peserta seminar ini berasal dari kalangan guru-guru yang mengajar di seluruh pelosok Kabupaten Bone serta pemerhati masalah-masalah pendidikan, ungkap salah seorang anggota Mediasi Centre Kantor Gubernur Sulsel ini. (yahya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here