Dukung Forki Sulteng, Danrem 132 Tadulako Minta Dandim Koordinir Karateka Daerah

Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf  Saleh Mustafa (ketiga dari kanan) bersama  pengurus Forki Sulteng doi Makorem 132 Tadulako, Selasa (2/8/2016). (Foto: Istimewa)
Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Saleh Mustafa (ketiga dari kanan) bersama pengurus Forki Sulteng doi Makorem 132 Tadulako, Selasa (2/8/2016). (Foto: Istimewa)

PALU, beritapalu.NET | Korem 132 Tadulako akan mengawal kontingen karate FORKi Sulawesi Tengah sejak pelaksanaan seleksi daerah sampai ke arena Piala Panglima IV di Jakarta 19-21 Agustus. Dukungan penuh ini merupakan bagian dari komitmen TNI terhadap perkembangan olahraga di tanah air. Khusus untuk pelaksanaan seleksi daerah, Danrem akan meminta dandim ditiap kabupaten mengkoordinir karateka dari daerah-daerah yang mengikuti seleksi di Palu.

“TNI dan beladiri itu dua bagian yang tidak terpisahkan. Di TNI itu olahraga karate telah menjadi salah satu materi pembinaan satuan yang diarahkan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik dan mental sesuai hakekat, filsafat dan nilai-nilai yang terkandung dalam olahraga dan karate,” kata danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Saleh Mustafa saat menerima panitia pelaksana  diruang kerjanya Selasa (2/8/2016) siang.

Danrem yang pernah menjadi ketua salah satu perguruan karate saat masih bertugas di Bogor mengharapkan pelaksanaan seleksi bisa menghasilkan karateka yang bisa mengharumkan nama daerah dalam Piala panglima IV.

“Setelah seleksi mereka yang terpilih harus diperhatikan betul kesehatan dan fisiknya agar ketik turun bertanding nanti bisa bermain maksimal. Urusan karateka hanya bertanding, yang lain kita pikirkan bersama. Nanti kita bentuk tim pendukung untuk pelaksanaan seleksi nanti, mulai dari pengamanan sampai kesehatan,” tegas Danrem.

Selain itu, Danrem juga akan meminta komandan Kodim disetiap kabupaten agar mengkoordinasikan karateka-karateka dari daerah yang akan ikut seleksi.  “Paling tidak ada perhatian dari Dandim buat karateka yang datang dari luar kota Palu,” ujar Danrem.

Di Jakarta nanti, Danrem akan memfasilitasi penginapan kontingen Sulawesi Tengah ditempat yang tidak berjauhan dengan arena pertandingan di Cilangkap.

Kejuaraan Panglima Cup IV akan mempertandingkan 31 kelas untuk nomor kata dan kumite perorangan kadet, juniar dan under 21. Kejuaraan ini sekalugus merupakan ajang seleksi AKF Championships 2016 di Makassar , november 2016 mendatang. (rick)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here