Telak, Celebest FC Petik Angka dari Persbul Buol dengan 4 Gol

0
218
Pesepakbola Celebest FC, Ferdin (kanan)  melaju ke depan membawa bola untuk disarangkan di gawang Persbul Buol di Stadion Tuah Paohe, Palngkaraya, Kalteng (Sabtu (30/7/2016). Gol Ferdin itu menjadi penutup kemenangan Celebest FC atas Persbul Buol dengan skor 4-0. (Foto: celebest Fc)
Pesepakbola Celebest FC, Ferdin (kanan) melaju ke depan membawa bola untuk disarangkan di gawang Persbul Buol di Stadion Tuah Paohe, Palngkaraya, Kalteng (Sabtu (30/7/2016). Gol Ferdin itu menjadi penutup kemenangan Celebest FC atas Persbul Buol dengan skor 4-0. (Foto: celebest Fc)

PALANGKARAYA, beritapalu.NET | Laga ketiga Celebest FC di putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 Grup 8 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (30/7/2016) berhasil memetik angka setelah memanen 4 gol dari lawan derbynya Persbul Buol.

Tidak ada yang memprediksi bahwa kemenangan Celebest FC itu cukup telak. Pasalnya, Persbul Buol oleh tim lainnya dinilai cukup kuat. Namun dengan teknik dan strategi yang diperankan sang pelatih, Rudy Eka Priyambada, akhirnya Celebest FC berhasil “mencukur” Persbul Buol hingga 4 gol kemenangan.

Gol pertama Celebest FC dicetak oleh Ryan di menit ke-26 melalui serangkaian serangan yang dibangun dari bawah. Persbul Buol kesulitan membaca pergerakan Celebest FC sehingga dengan mudahnya Ryan menggiring bola hingga menjebol gawang Persbul Buol.

Tak selesai sampai disitu, pada menit ke-31 atau hanya selang 5 menit, Imam Bayhaqi kembali menjebol gawang Persbul Buol sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Celebest FC.

Persbul Buol kian patah semangat setelah beberapa kali mencoba melakukan serangan namun selalu kandas di barisan pertahanan Celebest FC. Masalah phiskis itu kemudian dimanfaatkan dengan saksama oleh para pemain Celebest FC. Gol ketiga di babak pertama itu akhirnya tercipta kembali melalui kaki Sony, tepat di menit ke-40. Skor tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, coach Rudy Eka Priyambada melakukan pergantian pemain. Ferdin salah salah seorang diantara pemain pengganti itu memanfaatkan kelemahan Persbul Buol yang sudah keletihan secara fisik. Ia melaju ke depan sendiri dan berhasil mengecoh penjaga gawang dan memasukkan bola ke dalam gawang dengan anggun. Kedudukan berubah menjadi 4-0 untuk Celebest FC hingga berakhirnya babak kedua.

Dengan kemenangan tersebut, Celebest FC menggeser posisi Persigubin Gunung Bintang di posisi ketiga dengan poin 4 pada klasemen sementara. Sedangkan puncak klasemen ditempati tuan rumah Kalteng Putra dengan 6 poin dan posisi kedua Yahokimo Putra dengan 4 poin. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here