Dia Cacat, Tapi Tetap Bertanggungjawab Untuk Keluarganya

0
112

Ubah Kursi Roda Jadi Toko Berjalan

Ubah kursi roda jadi toko erjalan. (Foto: facebook.com)
Ubah kursi roda jadi toko erjalan. (Foto: facebook.com)

KETIDAKSEMPURNAAN pria ini tidak menjadi penghalang baginya untuk menunjukkan sikap bertanggungjawab kepada keluarganya. Dengan kondisi tubuh yang cacat, ia tetap berjuang, pantang menyerah untuk mencari nafkah guna menghidupi keluarganya.

Pria yang tidak disebutkan identitasnya itu sudah cukup berumur. Di tinggal di salahs atu kawasan di Kota Manila, Filipina. Ia menolak dikasihani, dan dia tidak menunggu uluran tangan orang lain agar bisa bertahan hidup.

Ia mengubah kursi roda penopang tubuhnya untuk menghasilkan uang demi keluarganya. Di kursi rodanya yang disebutnya sebagai toko berjalan itu ia menyiapkan aneka cemilan yang diperolehnya dari membeli lalu dijajakan kembali dengan menusuri jalan-jalan di Kota Manila.

Keterbatasn fisik bukan halangan untuk mennukkan tanggung jawab keada keluarga. (Foto: facebook.com)
Keterbatasn fisik bukan halangan untuk mennukkan tanggung jawab keada keluarga. (Foto: facebook.com)

Di kuri roda itu ia menjual salad buko, camilan Filipina favorit di Pasar Caloocan, pusat kota Manila, Filipina. Pengguna Facebook yang berbagi foto tersebut menyebutkan, pria disabilitas itu bisa dilihat setiap hari di pasar saat menjual salad buko. Meski memiliki keterbatasan, ia tetap mencari cara agar keluarganya di rumah bisa makan.

Ratusan netizen memuji sifat pantang menyerah yang dimiliki oleh pria tersebut. Mereka memuji pria itu karena mau tetap berusaha meski memiliki keterbatasan fisik.

Banyak orang yang fisiknya sehat tapi melakukan perbuatan yang tidak terpuji. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here