Asrama Mahasiswa Sulbar di Palu Terbengkalai, DPRD Matra Prihatin

Kondisi Bangunan Asrama Mahasiswa Sulbar di Palu. (Ftoo: Joni-Rakyat Sulbar)

PASANGKAYU, beritapalu.NET | Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Lukman Said mengaku prihatin melihat asrama mahasiswa Sulawesi Barat (Sulbar) yang dibangun di Palu, Sulawesi Tengah yang terbengkalai. Hal ini disampaikan Lukman, setelah mendatangi langsung asrama mahasiswa Sulbar tersebut bekum lama ini.

Lukman mengatakan, pembangunan asrama yang dimulai sejak tahun 2012 silam itu, hingga saat ini belum juga kelar.

“Kondisi asrama sudah ditumbuhi rumput, saya secara pribadi sangat prihatin, karena ini adalah aset Sulbar tapi seakan dibiarkan dan tak terurus, sehingga saya meminta Pemprov Sulbar agar aset ini di perhatikan dan kembali di anggarkan di tahun 2017 sehingga asrama ini bisa di gunakan mahasiswa asal Sulbar yang menuntut ilmu di Palu,” tegasnya.

Lukman menambahkan, meski dibangun sejak tahun 2012, tapi karena bangunnya tidak layak huni sehingga mahasiswa masih enggan menempatinya. Ia meyakini ada kesalahan prosedur dalam pembangunan asrama tersebut, dan Lukman juga meyakini hal tersebut tanpa sepengetahuan gubernur.

“Kok bisanya cuma dibangun lalu tidak ada tindak lanjut. Saya yakin ini gubernur tidak tau, dan kemungkinan SKPD yang punya anggaran tidak menyampaikan perihal pembangunan tersebut ke pimpinannya,” pungkas Lukman.

Ia meminta DPRD Sulbar untuk memanggil dinas terkait dan meninjau langsung kondisi bangunan tersebut di Palu Sulawesi Tengah.

“DPRD Sulbar harus memanggil dinas terkait untuk meninjau langsung bangunan ini di Palu dan segera mengambil langkah untuk menuntaskan bangunan ini di tahun anggaran 2017, karena ini saya lihat berpotensi merugikan keuangan daerah, padahal kita tahu bersama banyak mahasiswa asal Sulbar yang menimba ilmu di Palu. Jadi jangan hanya beli aset tapi tidak ada akses manfaatnya,” tegs Lukman.(afd/rakyatsulbar.co)

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polres Palu Turunkan 421 Personel Untuk Pengamanan Penertiban PKL Pasar Manonda

Sat Jul 30 , 2016
PALU, beritpalu.NET | Polres Palu menerjunkan sediktinya 421 personel untuk pengamanan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar pasar tradisional Manonda, Sabtu (30/7/2016). Personel sebanyak itu terdiri dari personel dari Polres Palu, Sat Brimobda Sulteng dan Dit Sabhara Polda Sulteng. Mereka diperbantukan untuk pengamanan penertiban PKL yang dilakukan oleh Satpol […]

lsdmlsd sdklmglsdg sdglddmgl msbbm;dsmb dlmb;dflmb zdfmbdzlfmb