Published On: Fri, Jul 29th, 2016

Mediasi Gagal, Gugatan Edmond terhadap NasDem Lanjut Ke Tingkat Sidang

Ilustrasi

Ilustrasi

PALU, beritapalu.NET | Gugatan anggota DPRD Sulteng, Edmond Leonardo Siahaan kepada DPP NasDem dan DPW NasDem gagal dimediasi. Dan karenanya proses perkaran tersebut akan dilanjutkan ke tingkat persidangan. Sidang lanjutan dilaksanakan pada Rabu (27/7/2016) lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Edmond menggugat DPP NasDem dan DPW NasDem terkait pemecatan dirinya sebagai anggota partai NasDem dan pengusulan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap dirinya. Usulan pemecatan dan PAW itu tidak diterima oleh Edmond lantaran ia yakin dirinya tidak bersalah.

Edmond mengatakan, sebelum langka pemecatan dan PAW itu dilakukan, dengan gugatan itu ia meminta agar biar pengadilan yang membuktikan siapa yang salah dan siapa yang benar.

Sidang gugatan Rabu (27/7/2016) itu dipimpin langsung oleh Majelis Hakim Agnes Sinaga SH MH dan dihadiri masing-masing kuasa hukum pihak penggugat dan juga pihak tergugat dengan agenda pembacaan gugatan.

Edmon Leonardo Siahaan tidak hadir dalam siding itu. Meski demikian, kuasa hukumnya, Amir Pakude SH membacakan gugatan tersebut.

“Inti gugatannya adalah penggugat merasa keberatan atas alasan pemecatan sebagai keanggotaan Partai NasDem dan Pengganti Antar Waktu (PAW) sebagai anggota DPRD Sulteng, “ujar Amir Pakude.

Sidang berikutnya dijadwalkan pada Rabu (3/8/2016) mendatang dengan agenda pembacaan jawaban pihak tergugat. (afd/*)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>