Published On: Thu, Jul 28th, 2016

Tangis Keluarga Pecah, Serda Muhammad Ilman Dimakamkan Secara Militer

Kapolda Sulsel ikut mengusung jenazah Serda Muhammad ilman saat tiba di rumah duka di Pangkep, Sulsel, Kamis (28/7/2016). (Foto: twitter.com/@DivHumasPolri)

Kapolda Sulsel ikut mengusung jenazah Serda Muhammad Ilman saat tiba di rumah duka di Pangkep, Sulsel, Kamis (28/7/2016). (Foto: twitter.com/@DivHumasPolri)

PANGKEP, beritapalu.NET | Jenazah Sersan Dua (Serda) Muhammad Ilman, anggota Korem 132 Tadulako, Sulawesi Tengah tiba di rumah duka di Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Kamis (28/7/2016) sekitar pukul 10.00 Wita.

Setibanya di rumah duka, isak tangis keluarga pecah seketika. Mereka tak menyangka Ilman, demikian dia akrab disapa keluarganya jadi korban di Poso.

Jenazah salah tembak dalam operasi Satgas Ops Tinombala 2016 itu tiba dengan dikawal dan disambut dengan upacara militer setelah diterbangkan dari Palu, Sulawesi Tengah, Kamis pagi. jenazah kemudian disemayamkan di rumah duka sebelum dikebumikan di pemakaman umum TPU Biraeng, Kabupaten Pangkep.

Informasi yang diperoleh, Ilman baru bertugas tiga bulan di wilayah Poso, dan bergabung dalam Operasi Tinombala bersama pasukan TNI lainnya untuk mengejar kelompok teroris yang dipimpin Santoso.

Korban tertembak oleh anggota Brimob, yang juga tim Operasi Tinombala, saat melakukan penyisiran tempat penyimpanan senjata di Desa Towu, Poso Pesisir Utara, Posa, Sulawesi Tengah.

Penanggung jawab Operasi Tinombala, Bigjen Pol Rudy Sufahriadi mengakui terjadi kesalahan prosedur yang menyebabkan gugurnya Serda Ilman. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga mengatakan, tertembaknya Serda M Ilham terjadi tanpa kesengajaan.

Tim dari Mabes Polri dan Mabes TNI saat ini sudah berada di Poso untuk melakukan investigasi terkait insiden tersebut. (afd/*)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: