Partai NasDem Respon Cepat Bantu Korban Banjir Sidoan

0
99
Pembagian bantuan oleh Paratai Nasdem kead akorban banjri Desa Sidoan, Parigi Moutong, Sabtu *23/7/2016). (Foto: Lia Somba)
Pembagian bantuan oleh Partai Nasdem kepada korban banjir Desa Sidoan, Parigi Moutong, Sabtu (23/7/2016). (Foto: Lia Somba)

PARIGI MOUTONG, beritapalu.NET | Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kab. Parigi Moutong membagikan ratusan paket bantuan sembako langsung kepada masyarakat yang menjadi korban banjir yang terjadi di Desa Sidoan dan Desa Sidoan Barat Kecamatan Sidoan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu (23/7/2016).

Tindakan respon cepat ini juga dengan membangun Posko Peduli Bencana dan mendistribusikan bantuan logistik ke rumah-rumah penduduk yang bertujuan untuk meringankan beban warga yang menjadi korban banjir.

Paket bantuan ini sebagai wujud kepedulian Partai NasDem kepada sesama, utamanya kepada mereka yang terkena dampak langsung dari bencana alam ini.

“Selaku Pimpinan Partai, saya menghimbau kepada seluruh kader dan simpatisan di Kabupaten Parigi Moutong untuk bahu membahu membantu keluarga-keluarga kita yang saat ini memang membutuhkan bantuan dari kita semua,” kata Ketua DPD Partai NasDem Parigi Moutong, Rusno Tandriano saat memimpin langsung pembagian paket bantuan dilokasi bencana.

Dia juga berharap, agar masyarakat sekitar dapat membantu meringankan beban korban banjir, berapapun besarnya bantuan kita itu tidaklah penting! Karena yang terpenting adalah bagaimana kita bisa bersolidaritas dan saling peduli sehingga dapat meringankan beban saudara-saudara kita, ungkap Rusno yang biasa disapa Uche ini saat dihubungi melalui ponselnya.

Untuk diketahui, akibat hujan lebat pada jumat (22/7/2016) malam, sungai Sidoan meluap dan  banjir merendam rumah warga yang mencapai 2-3 meter di wilayah tersebut. Selain hujan lebat aktifitas penebangan hutan juga dilihat sebagai pemicu terjadinya banjir di dua desa itu.

Akibat dari bencana Banjir ini terdapat 8 buah rumah warga yang rusak berat dan beberapa yang rusak ringan. Selain merusak rumah penduduk, banjir kali ini juga mengakibatkan kerusakan infrasttuktur seperti saran air bersih dan tanaman pertanian milik warga yang ada di dua desa ini.

Jika ditaksir kerugian akibat dari bencana banjir ini bisa mencapai ratusanjuta rupiah. Dan berharap agar bencana yang sedang melanda dua desa yang berjarak sekitar 200 KM dari Ibu Kota Kab. Parigi Mautong ini segera mendapat perhatian serius dari Pemerintah karena daerah ini sudah menjadi langganan banjir manakala musim hujan tiba, tutup Rusno. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here