Kalah Dari Kalteng Putra FC, Celebest FC Tampilkan Permainan Berbobot

0
216
Pemain Celebest FC berusaha melewati pemain Kalteng Putra FC pada laga perdana ISC B 2016 Gurp 8 di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Jumat (22/7/2016). Pertandingan ini dimenangkan Kalteng Putra Fc dengan skor 2-1. (Foto: Celebest FC)
Pemain Celebest FC berusaha melewati pemain Kalteng Putra FC pada laga perdana ISC B 2016 Gurp 8 di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Jumat (22/7/2016). Pertandingan ini dimenangkan Kalteng Putra Fc dengan skor 2-1. (Foto: Celebest FC)

PALANGKARAYA, beritapalu.NET | Kalteng Putra FC berhasil memetik angka pada laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di grup 8 melawan Celebst FC di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Jumat (22/7/2016).

Kemenangan tim yang dijuluki Laskar Isen Mulang itu diperoleh pada menit ke-86 setelah wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Ferry Purnama menunjuk titik putih kotak finalti di area permainan Celebest FC setelah pemain belakang dinyatakan handball.

Pemain Kalteng Putra FC, Tris Budi tidak menyia-nyiakan kesemapatan itu dan berhasil menjebol gawang Celebest FC yag dijaga oleh Mariyo Fabio Londok. Skor berubah menjadi 2-1 hingga peluit tanda berkahirnya pertandingan itu untuk kemenangan Kalteng Putra FC.

Sebelumnya di awal pertandingan babak pertama, Kalteng Putra FC Palangka Raya sudah unggul satu gol pada menit ke 4 melalui kaki Ahmad Setiawan.

Terus terdesak, pelatih Celebest FC, Rudy Eka Priyambada menarik pemain depan Imam Baihaqi dan mengantinya dengan Bustanul Afif. Tak ayal lagi, Celebest FC mulai menguasai keadaan dan bahkan secara statistic Celebest FC jauh lebih banyak menguasai bola dari pada tim tuan rumah.

Di babak kedua, tim Celebest FC yang dijuluki tim Tanduk Anoa ini menekan lini tengah dan pertahanan tuan rumah. Namun tekanan itu belum berbuah hasil hingga Sony Andriansyah digantikan oleh Ari Kiswanto yang kemudian berhasil menjebol gawang Kalteng Putra FC di menit 82.

Permainan Celebest FC pada laga perdana melawan tuan rumah itu diakui banyak pihak sebagai permainan yang menarik dan berbobot. Tak hanya memperlihatkan teknik tapi juga skill pemain yang anggun dan mumpuni. Walau begitu, dewi fortuna belum berpihak sehingga harus menerima kekalahan terhormat dengan finalty di menit ke 86.

Pelatih Celebest FC Rudy Eka Priyambada mengatakan, secara kualitas permainan, anak asuhnya yang didominasi pemain muda lebih unggul. Namun diakui masih ada kekurangan, terutama pada penyelesaian akhir. “Saya cukup bangga dengan anak-anak yang sudah bekerja cukup keras memperagakan permainan seperti yang saya inginkan. Sedikit kecewa dengan hasilnya tapi inilah sepakbola,” kata Rudy Eka Priyambada. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here