Polisi Datangi Keluarga Mukhtar Untuk Ambil Sampel DNA

0
198
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kedua dari kanan), Panglima TNI Jenderal Gantor Nurmayatno (kedua dari kiri) memberika keterangan kepada wartawan usai melihat langsung jenazah dua korban kontak senjata di Poso. Kapolri memastikan bahwa salah satu dari jenazah itu adalh Santoso. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kedua dari kanan), Panglima TNI Jenderal Gantor Nurmayatno (kedua dari kiri) memberikan keterangan kepada wartawan usai melihat langsung jenazah dua korban kontak senjata di Poso.  (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu.NET | Pascatewasnya Santoso dan Mukhtar dalam kontak senjata di Desa Tambarana, Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Senin (18/7/2016), polisi langsung bergerak cepat untuk melakukan identifikasi.

Meskipun kedua jenazah tersebut sudah dipastikan adalah Santoso alias Abu Wardah yang juga pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dan Mukhtar, namun sesuai prosedur, maka tes DNA akan tetap dilakukan.

Untuk Santoso, pengambilan sampel DNA dari keluarganya sudah dilakukan oleh aparat sejak Senin (18/7/2016) lalu pasca kontak senjata tersebut. Keluarga Santoso yang diambil DNAnya adalah anaknya yang bermukim di Poso.

Sedangkan Mukhtar yang keluarganya bermukim di Kelurahan Maboro Palu juga telah diambila sample DNAnya.

“Keluarganya kita tunggu-tunggu datang untuk diambel sampel DNA-nya, namun tidak datang-datang juga. Jadi kita proaktif mendatangi keluarganya,” ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian usai melihat langsung jenazah Santoso dan Mukhtar di Kamar Jenazaha Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Rabu (20/7/2016) sore.

Kapolri yang saat itu datang bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, meskipun hasil tes DNA itu baru dapat diketahui pada Jumat (22/7/2016), namun ia memastikan bahwa kedua jenazah itu adalah Santoso dan Mukhtar.

““Sebenarnya tes DNA itu dilakukan kalau jenazahnya sudah rusak, tapi untuk lebih meyakinkan kita tes DNA lagi, nanti kepastian hasil tes DNA Jumat, tapi kami jamin tidak akan meleset (pasti Santoso),” kata Kapolri yakin. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here