Dua Orang Tewas Di Poso Diduga Kuat adalah Santoso dan Basri

0
174
Santoso (kanan) bersama Basri memegang senjata yang diadakan dari Filipina.
Santoso (kanan) bersama Basri memegang senjata. (foto: istimewa)

POSO, beritapalu.NET | Ini informasi terbaru dari Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah tentang kabar tewasnya dua anggota kelompok Santoso dalam kontak senjata yang terjadi pada Senin (18/7/2016) menjelang petang.

Sebelumnya dikabarkan, kedua orang yang tewas itu diidentifikasi sebagai seorang lelaki dan seorang perempuan. Dari cirri yang dimiliki, yakni jenggot dan tahi lalat, korban tersebut ada Santoso. Walau demikian, pihak kepolisian belum bisa memastikan bahwa itu benar Santoso sebelum dilakukan olah forensic.

Sedangkan satu orang korban lainnya yang dikabarkan seorang perempuan, ternyata dibantah sejumlah pihak. “Yang tewas itu dua orang, semuanya laki-laki. Bukan salah satunya perempuan, karena dari lima orang yang kontak senjata itu, tiga lelaki dan dua perempuan. Nah yang melarikan diri itu termasuk kedua perempuan itu,” ungkap salah seorang sumber.

Sumber itu menyebutkan, hampir pasti kalau slah satu dari korban itu adalah Santoso. Sedangkan yang satunya diduga kuat adalah Basri. Dugaan itu beralasan, karena selama ini, Basri adalah tangan kanan Santoso yang kemana pun perginya selalu disertai Basri.

Bukan alasan itu saja, ciri-ciri korban selain dugaan Santoso itu memiliki kesamaan dengan Basri. Basri adalah pentolan kasus terorisme yang melarikan diri lembaga pemasyarakatan ketika menjalani hukuman beberapa tahun sebelumnya.

Sementara itu, Kabid HumasPolda Sulteng AKBP Hari Suprapto yang dihubungi sebelumnya membenarkan kedua korban anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) itu. Meski demkian, Hari menyatakan belum bisa memastikan identitas keduanya sebelum dilakukan uji forensic. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here