Ribuan Warga Alkhairaat Hadiri Haul Guru Tua ke-48

0
225
Pedagang menjajakan poster Guru Tua pada Haul Guru Tua. (Foto: Antara/Basri Marzuki)
Pedagang menjajakan poster Guru Tua pada Haul Guru Tua. (Foto: Antara/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu.NET | Ribuan warga Alkhairaat (abnaulkhairaat) dari berbagai daerah menghadiri Haul ke-48 pendiri Alkhairaat Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri atau yang lebih popular disebut Guru Tua di Kompleks Alkhairaat Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (17/7/2016).

Mereka yang datang itu adalah berasal dari sejumlah daerah baik dari daerah kabupaten se Sulawesi Tengah, juga dari Jawa, Kalimantan, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Gorontalo dan Manado.

“Abnaulkhairaat yang berasal dari luar Kota Palu dan Sulawesi Tengah, sudah tiba di Palu sejak dua hari sebelum hari H,” kata Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Alkhairaat, Dr. Lukman S Thahir.

Dikatakan, untuk penyelenggaraan haul itu, panitia telah menyiapkan tempat bagi para tamu antara. “Ini adalah tamu Alkhairaat yang datang karena kecintaannya terhadap Alkhairaat, sehingga kami harus melayaninya sebaik mungkin,” ujarnya.

Menteri Agama Dr. Lukman Hakim Saifuddin yang juga berkesempatan hadir pada haul itu telah tiba di Palu sejak Sabtu (16/7/2016). Selain tamu dari pusat, sejumlah petinggi daerah lainnya juga hadir seperti Gubernur Maluku Utara, Wali Kota Ternate, Gubernur Gorontalo, Bupati Halmahera Selatan. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here