Kebakaran di Kolonodale, 10 Rumah Ludes

0
206
Kepanikan warga dan usaha pemadaman kebakaran di Kolonodale, Morowali Utara, Minggu (17/7/2016). (Foto: Ilham)
Warga berusaha mengamnkan barangnya dari amukan api di Kolonodale, Morowali Utara, Minggu (17/7/2016). (Foto: Ilham)

KOLONODALE, bertiapalu.NET | Sebuah kebarakan yang cukup besar terjadi di Kota Kolonodale, ibukota Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah pada Minggu (17/7/2016) menjelang petang.

AKibat kebakaran itu, sedikitnya 10 rumah ludes dilalap api. Beberapa rumah juga terpaksa dibongkar paksa untuk menghindari api tidak semakin meluas  ke rumah-rumah lainnya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, api mulai terlihat sekitar  pukul 17.05 Wita. Belum diketahui secara pasti sumber dan penyebab api tersebut.

Ratusan warga sekitar TKP bahu membahu berusaha memadamkan api yang menesar. Sementara itu, warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi  kebakaran segera mengevakuasi  barang-barangnya.

Warga panik dengan kejadian itu dan tim pemadam kebakaran tiba setelah beberapa waktu kemudian. Alat berat berupa excavator dan loader dikerahkan  untuk merobohkan paksa rumah-rumah yang berdakatan untuk memotong api yang membakar. Api dapat dikendalikan setelah seklitar pukul 20.00 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Meski demikian, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara para korban yang rumahnya terbakar terpaksa diungsikan ke rumah-rumah tetangga dan keluarganya.

Sementara itu, Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor yang turun langsung mengatakan akan membuat sistem pencegahan kebakaran di lingkungan padata penduduk. Caranya, dengan menempatkan hydrant di titik-titik strategis. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here