Karateka Sulteng Raih Emas di Kejuaraan Thailand Karate-do Open Turnament

0
208
(Foto: istimewa)
(Foto: istimewa)

BANGKOK, beritapalu.NET | Karateka Sulteng yang dipersiapkan bertanding di PON Bandung, September 2016 mendatang, Qasim menjadi satu-satunya karateka putra Indonesia yang meraih medali emas di Kejuaraan Thailand Karate-do Open Turnament 12-16 Juli 2017 di Huamark Stadium Bangkok.

Kejuaraan ini selain diikuti karateka dari sejumlah negara di Asia juga diikuti karateka dari sejumlah daerah di tanah air sebagai ajang uji coba menghadapi PON bandung 2016.

Tanding pertama,  Qasim mengalahkan karateka India 5-0. Main kedua Qasim menghadapi karateka tim pon Sumut menang hantae karena dianggap lebih agresif.

Setelah  karateka tim pon DKI Jakarta menjadi lawan Qasim untuk menentukan juara grup sekaligus satu tempat di final, Qasim menang 3-0. Di final Qasim mengalahkan karateka pelatnas yang baru saja menjadi juara dunia junior dari Sumatera Utara dengan 3-0.

“Kali ini kami mengikutsertakan 2 karateka di kejuaraan ini,  tapi Alan kalah dari karateka asal Bali. Seoulang dari Thailand kami akan bergabung dengan karateka lainnya yang disiapkan ke PON di Jakarta untuk uji coba ke beberapa tempat.  Ini merupakan program pengda Forki Sulteng yang sudah kami susun sejak pelatda dimulai Januari lalu, ” jelas pelatih Kristo Mondolu melalui sambungan telepon dari Thailand.

Selain itu,  Kristo dan kedua karateka Sulteng mendapat kesempatan mengikuti seminar dan latihan bersama juara dunia Rafael Aghayef, karateka asal Azerbeijan. (rick/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here