Gagah-Gagahan, Pria Berseragam Polisi Militer dan Beratribut TNI-Polri Kena Razia

0
1016
Ini dia pria berseragam PM dan beratirbut campuran TNI-Polri itu yang kena razia itu. (Foto: istimewa)
Ini dia pria berseragam PM dan beratirbut campuran TNI-Polri itu yang kena razia itu. (Foto: istimewa)

KUPANG, beritapalu.NET | Seorang pria berinisal MSL (23 tahun) diamankan oleh aparat polisi lalu lintas saat digelar razia di Jalan Timur Raya Km 25, Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (15/7/2016).

Pria itu diamankan karena mengenakan seragam dinas Polisi Militer (PM) tetapi dengan atribut campuran di dada milik korps TNI dan Polri. MSL yang melintas sekitar pukul 09.00 Wita kemudian diketahui beralamat di Desa Merbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pria itu berkendara dengan Honda Vario berboncengan dengan seorang perempuan dan bermaksud mengurus KTP di kantor Dinas Kependudukan setempat.

Ketika pria itu ditanya mengapa menggunakan seragam PM dengan atribut bercampur baur seperti itu, MSL menajwab biar kelihatan gagah. Ia mengaku seragam yang dikenakannya diperoleh dari Resimen Mahasiswa (Menwa) ketika kuliah di salah satu akademi maritim di Cilacap beberapa waktu lalu. Sedangkan atribut yang dikenakan di dadanya didapat dari baju bekas di kosnya saat masih tinggal di Cilacap. Sebagian atribut itu diakuinya pula dibeli.

Pria tersebut kini masih ditahan di Mapolres Babau untuk diselidiki lebih lanjut.

Sementara itu, sejumlah warga menyarankan agar Jajaran TNI dan Polri melakukan swepping kepada pedagang pakaian atribut militer agar tidak mempejualbelikan ke sembarang orang yang tidak bertanggung jawab karena bisa disalahgunakan dan dipastikan akan merugikan nama baik institusi baik TNI maupun Polri. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here